Logo Komunitas BRT Network

Miyako Nanoal MCM 508 SBC, Rice Cooker Terbaik Andalan keluarga

review miyako nanoal MCM 508 BC
review Miyako Nanoal MCM 508 BC

 



Bicara soal rice cooker, peralatan rumah tangga  yang satu ini termasuk salah satu peralatan memasak yang paling dibutuhkan terlebih oleh  masyarakat Indonesia yang terbiasa mengkonsumsi nasi sebagai makan pokok sehari-hari.


Memilih rice cooker terbaik memang tidak mudah, terlebih kita sebagai ibu  rumah tangga dihadapkan dengan berbagai macam pilihan brand dengan desain serta kapasitas yang bervariasi. Tetapi bagi saya pribadi memilih rice cooker terbaik bukanlah hal yang sulit karena sejak pertama mengenal penanak nasi dengan teknologi panci anti lengket, Miyako merupakan rice cooker pertama saya gunakan. 


Rice cooker Miyako adalah rice cooker terbaik andalan keluarga saya dan  saya sudah menggunakan Miyako belasan tahun sejak saya belum berkeluarga hingga saat ini sudah memiliki anak. 


Lantas apa  kelebihan rice cooker Miyako? Dan mengapa selama belasan tahun saya setia menggunakan rice cooker Miyako? Berikut pemaparannya.


Mengenal Rice Cooker Miyako  

Sekilas brand Miyako memang mirip nama brand asal Jepang ya, tapi tahukah anda kalau Miyako merupakan brand asal Indonesia aslias buatan lokal? Mengejutkan bukan? 


Produk Miyako pertama yang saya gunakan adalah type Miyako MCM 606A berwarna putih dan biru berkapasitas 0,63 liter. Bentuknya yang mungil memang cocok digunakan untuk pekerja kantoran yang ngekos seperti saya. Karena selain untuk menanak nasi, dulu saya menggunakan Miyako panci anti lengket jenis ini untuk mengukus roti sisa jajan semalam untuk sarapan esok harinya dan terkadang untuk membuat mie instan, hehe. Multifungsi bukan?


Dikutip dari situs resmi Miyako, Miyako Indonesia merupakan  produsen beragam kebutuhan peralatan rumah tangga dibawah naungan PT. Bhakti Idola Tama dengan harga terjangkau dan memiliki standar kualitas tinggi serta awet. 


Tak hanya merupakan brand produk panci anti lengket buatan lokal yang berkualitas, Miyako juga  berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah dalam membangkitkan UMKM yang diwujudkan dalam  sebuah inisiatif bertajuk: “Miyako Dukung 1000 UMKM Jus” yang merupakan sebuah program membagikan perangkat Blender Miyako secara gratis kepada 1000 pelaku UMKM Jus. Keren bukan?


Kelebihan Rice Cooker Miyako


Rice Cooker Miyako memang rice cooker terbaik andalan keluarga, mengapa demikian? Berikut kelebihan rice cooker Miyako yang menjadi andalan keluarga kami. 


1. Harga Terjangkau


Sudah tidak diragukan lagi jika rice Cooker Miyako memiliki  kualitas produk terbaik dengan awet namun memiliki harga yang terjangkau. Saya masih ingat waktu pertama kali membeli produk rice cooker miyako pada tahun 2000-an dengan kisaran harga 180 ribu-an. Sekarang harga produk Miyako yang sama juga masih memiliki harga terjangkau, yaitu 200 ribuan. 


Bahkan produk terbaru Miyako dengan Panci anti lengketnya yang 10x lebih tahan lama yaitu Miyako Nanoal variasi MCM 508 SBC dapat anda peroleh dengan harga 200 ribu-an juga!! Mantap bukan? Sungguh rice cooker Miyako memang andalan keluarga untuk lebih berhemat namun tetap bisa memiliki rice cooker berkualitas.


2. Rice cooker Miyako Memiliki 3 Fungsi 


Rice cooker Miyako memiliki tiga fungsi utama, yaitu memasak nasi, menghangatkan makanan dan mengukus makanan. Nah ini tiga fungsi dari rice cooker Miyako inilah yang menjadi andalan keluarga kami. Selain untuk memasak nasi, saya juga biasa menggunakan rice cooker Miyako untuk membuat nasi kuning atau nasi liwet. 


3. Rice Cooker Miyako Memiliki Panci Anti Lengket Non PFOA


Panci Anti Lengket  Non PFOA Miyako Nanoal MCM SBC
Panci Anti Lengket  Non PFOA Miyako Nanoal MCM SBC (Dok.Pribadi)


Bicara soal peralatan rumah tangga terutama untuk menanak nasi,  senyawa kimia yang digunakan untuk membuat teflon harus  diperhatikan terutama kandungan PFOA-nya. Tentu kita semua khawatir bukan jika penanak nasih kita mengandung Perfluorooctanoic acid (PFOA)? Tentu saja mengingat senyawa kimia yang satu ini cukup berbahaya bagi kesehatan.  Terkait hal ini, anda tidak perlu  khawatir karena rice cooker Miyako bebas PFOA. 


4. Rice Cooker Miyako Memiliki panci anti lengket 10x lebih tahan lama


Panci Anti Lengket  10x lebih tahan lama Miyako Nanoal MCM SBC
Panci Anti Lengket  10x lebih tahan lama Miyako Nanoal MCM SBC (Dok.Pribadi)


Rice cooker Miyako memiliki panci anti lengket Nanoal yang didesain khusus untuk rice cooker Miyako. Lapisan anti lengket nanoal rice cooker Miyako memungkinkan kita untuk dapat  memasak nasi, menghangatkan atau mengukus makanan dengan mudah dan tidak akan lengket atau meninggalkan bekas pada inner pot. Sehingga kita dapat dengan mudah membersihkan inner pot rice cooker Miyako.


5. Rice Cooker Miyako memiliki variasi Kapasitas Inner Pot


Rice Cooker Miyako yang pertama kali saya gunakan adalah jenis yang memiliki kapasitas 0,63 liter karena hanya digunakan oleh saya sendiri.  Setelah saya berkeluarga saya beralih menggunakan rice cooker Miyako MCM 612 yang memiliki kapasitas  1,2 liter. 



Review Miyako Nanoal MCM 508 SBC



review kelebihan  Miyako Nanoal MCM SBC
Review Kelebihan  Miyako Nanoal MCM SBC (Dok.Pribadi)


Selain Miyako MCM 606A, saat ini saya juga memiliki rice cooker Miyako terbaru yaitu Miyako Nanoal MCM 508 SBC berkapasitas 1,8 liter dengan panci anti lengket 10x lebih tahan lama. Mengapa saya memiliki dua jenis rice cooker Miyako? Tentu saja untuk keperluan yang berbeda. 


Saya menggunakan Miyako Nanoal MCM 508 SBC karena memiliki fungsi 3in1 yaitu memasak nasi, mengukus dan menghangatkan makanan untuk keperluan acara keluarga atau acara tertentu seperti syukuran keluarga, perayaan hari besar keagamaan, acara makan keluarga besar, membuat nasi kuning dan membuat nasi liwet. Kapasitasnya yang cukup besar memungkinkan saya membuat berbagai macam jenis nasi untuk seluruh keluarga besar. 


Miyako Nanoal MCM 508 SBC  memiliki dimensi tinggi 27 cm dan lebar 30 cm serta berat bersih 2,7 kg.  Ukurannya yang tidak terlalu kecil dan besar serta warna rose gold terkesan minimalis namun  dengan desain elegan ini sangat tepat diletakan diatas meja dapur atau ruang makan dengan style minimalis atau skandinavian. Namun cocok juga diletakan di dapur dengan style apapun, karena desain elegannya masih terkesan modern. 


Kelebihan lain dari Miyako Nanoal MCM 508 SBC adalah Panci NANOAL dimana Lapisan anti lengketnya 10x lebih tahan lama, bebas PFOA dan memiliki garansi elemen pemanas 5 tahun. 


Selain itu, Miyako Nanoal MCM 508 SBC juga memiliki teknologi Thermostat yang membuat nasi tetap hangat, tidak kering  serta tidak mudah basi. Hal ini terbukti ketika saya menggunakan Miyako Nanoal MCM 508 SBC selama tiga bulan terakhir dimana setiap nasi habis, tidak ada sisa nasi kering yang menempel pada inner pot. 


Dengan mudah Saya dapat membersihkan inner pot hanya menggunakan sabun cuci piring dan air mengalir tanpa perlu merendam dengan air karena tidak ada sisa nasi kering di dalamnya. Kelebihan lainnya, dengan daya 395 Watt serta tegangan 220 VAC yang dimiliki Miyako Nanoal MBC 508 SBC membuat saya tidak khawatir menggunakan Miyako Nanoal karena hemat listrik. 


Fungsi 3in1 Miyako Nanoal MCM 508 SBC
Fungsi 3in1 Miyako Nanoal MCM 508 SBC (Dok.Pribadi)



Teknologi nanoal Miyako Nanoal MCM 508 SBC
Teknologi nanoal Miyako Nanoal MCM 508 SBC (Dok.Pribadi)



Teknologi Thermostat Miyako Nanoal MCM 508 SBC
Teknologi Thermostat Miyako Nanoal MCM 508 SBC (Dok.Pribadi)


Bagaimana dengan anda? Jenis Rice cooker Terbaik dari Miyako jenis apa  yang anda miliki? 


Jika anda belum memilikinya, saya sarankan untuk segera memiliki rice cooker terbaik dari Miyako terutama Miyako Nanoal MCM 508 SBC  karena berdasarkan pengalaman saya, rice cooker Miyako sudah menjadi andalan keluarga saya selama belasan tahun karena cocok untuk segala jenis keperluan memasak nasi, menghangatkan dan mengukus dengan nasi yang dihasilkan pulen serta  nikmat untuk disajikan bersama keluarga.


26 komentar

  1. Wah cakep rice cooker nya apalagi punya fungsi 3 in one ngebantu banget nih buat istri di rumah

    BalasHapus
  2. Rice cookernya kapasistas besar juga ya...Bener-bener canggih dan anti lengket nih rice cookernya. Aku juga punya Miyako tapi yang kecil sih...Jadi pengen deh ..

    BalasHapus
  3. rice cookernya besar dan multi fungsi ya, enak nih untuk keluarga besar ga perlu bolak balik masak nasi

    BalasHapus
  4. Ricecooker multifungsi seperti ini yang banyak dicari ibu2. Apalagi anti lengket dengan teknologi nanoalnya. Bisa meringankan pekerjaan rumah tangga.

    BalasHapus
  5. Rice Cooker memang jadi peralatan yang dibutuhkan saat ini ya, Mbak. Saya pribadi sangat terbantu dalam memasak nasi dan menghangatkan. kalau sudah diceklek, bisa ditinggal mengerjakan kerjaan lain. Terus karena saya suka makannya nasi hangat. Saya malah sering membuat nasi kuning atau nasi uduk pakai rice cooker. Bisa untuk mengukus juga.

    BalasHapus
  6. Menjaga masakan tetap hangat itu pasti dibutuhkan, palaing dibutuhkan lagi tidak kering. Teknologi Panci Nanoal dari Rice Cooker Miyako benar-benar bisa menjadi solusi nih.

    BalasHapus
  7. Keren nih klaimnya 10x lebih tahan lama. Keknya daku perlu upgrade nih, biar kualitas nasi terjaga dengan baik pakai si Nanoal ini

    BalasHapus
  8. Sepertinya harus beralih ke Miyako Nanoal nih biar nasi tetap hangat, tidak keras dan tidak basi

    BalasHapus
  9. Pas liat gambar awalnya yang grande, dikira harganya mahal, tapi ternyata lumayan terjangkau, ya Miyako Nanoal ini. Pasti banyak yang suka nih dengan desain dan warnanya yang elegan Rice Cooker Miyako ini

    BalasHapus
  10. Saya sudah punya miyako nanoal ini. Memang anti lengket dan warnanya bagus. Ternyata bisa multi fungsi juga ya selain untuk memasak nasi.

    BalasHapus
  11. Wooh kiran produk luar ternyata Miyako asli buatan Indonesia. Tapi emang kualitasnya bagus ya dan terbukti awet. Harganya juga terjangkau. Gak heran Miyako banyak dipakai oleh ibu2 di seluruh Indonesia.

    BalasHapus
  12. brand Miyako ini terkenal awet bet produknya. ibuku dari dulu punya Rice Cooker Miyako tapi yang seri lawas masih awet dan masih dipakai sampai sekarang lohh

    BalasHapus
  13. Pengen nyoba juga ah Miyako, pengalaman pake merk C ituu nasi jadi cepet kering lhoo padahal itu belum juga sehari, jadi pengen ganti ricecooker

    BalasHapus
  14. Pengen banget punya Miyako Nanoal MCM 508 SBC
    Warnanya lucu, pancinya anti lengket dan harganya terjangkau

    BalasHapus
  15. apakah ini rice cookernya Blackpink? hihi warnanya kiyowo banget. aku pernah nih beli rice cooker baru sebulan nasi cepet basi. sedih banget. kalo pake Miyako ini kayaknya bakal tahan lama ya

    BalasHapus
  16. Fitur paling membantu adalah anti lengket nya itu loh, ricecooker di rumah blm punya fitur ini jadi selalu ada kerak nasi kering yg menempel di dasar pancinya.. dan itu jadi pr setiap nyuci pancinya harus di rendem dulu sampe kerak nasinya bisa rontok.

    BalasHapus
  17. kok cakep sih, jadi pengen ganti deh ehehe.. ini gak lengket-lengket gitu ya hasilnya, jadi rapi tempatnya dan gak banyak nasi yang kebuang deh

    BalasHapus
  18. Dulu pernah pakai Miyako dan awet banget sampe hampir 8 tahunan punya ibuk di rumah. Sekarang udah banyak inovasi baru ya

    BalasHapus
  19. Wah cara dapatkan rice cooker-nya gimana itu?
    Jadi ingat di rumah butuh rice cooker baru nih karena yang lama dan kecil sudah rusak
    Nasi jadi pulen ya pakai Miyako

    BalasHapus
  20. Waah pas banget riviewnya, kebetulan aku juga galau mau ganti rice cooker karena yang sekarang sudah mulai tidak bagus, tutupnya kurang rapet, teflonnya sdh baret2 dkk (gusti yeni)

    BalasHapus
  21. miyako memang jadi andalan menanak nasi di Indonesia. Merek yang banyak dipakai ibu-ibu di rumah ni. aku juga pakai dan terbukti awet. bikin nasi enak juga

    BalasHapus
  22. Jdai pingin googling, Miyako Nanoal MCM 508 SBC ini tersedia warna apa aja ya..
    Dan apakah hanya tersedia dalam ukuran besar?
    Karena kami hanya ber4, inginnya memasak secukupnya. Tapi dengan elemen panas yang bisa diatur, gak khawatir nasi jadi kering. Pingiiin~

    BalasHapus
  23. Wah kebetulan mamaku lagi cari rice cooker, ini bisa jadi pilihan tepat ya.. kalau aku sukanya yang ukuran 1L karena keluarga kecil hehe

    BalasHapus
  24. saya juga udah lama pakai Rice cooker Miyako, secara Miyako ini bisa dibilang merk yang turun temurun disarankan, kalau beli rice cooker ya Miyako.
    terakhir ini di rumah pakai Miyako yang kecil, lupa type apa, yang jelas udah lama juga nih menemani sayangnya cuma memasak aja gak sekaligus mengukus dan menghangatkan makanya ini mau beli yang 3in1 biar bisa lebih praktis dan mencukupi kebutuhan keluarga jika kapasitasnya besar.

    BalasHapus
  25. Buru-buru ngecek rice cooker yang selama ini kupake dan ternyata merk-nya juga Miyako. Memang sebagus itu sih, aku juga sekarang masih rutin pakai rice cooker ini dan anti lengketnya masih berfungsi dengan baik

    BalasHapus
  26. wah rice cooker miyako ku masih keluaran lama mbak, sampai lupa tahun berapa. Yang ukuran kecil, dulu beli saat awal menikah. Masih awet sampai sekarang

    BalasHapus