Tampilkan postingan dengan label parenting. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label parenting. Tampilkan semua postingan
tips mencari nama bayi laki-laki unik




Aku masih ingat 8 tahun yang lalu, sepulang dari mendapat hasil USG di usia kehamilan 4 bulan, yang aku lakukan adalah menyiapkan nama bayi laki - laki. Yaa, Alhamdulillah anak pertama kami laki - laki.
Standar banget memang ya, kebanyakan ibu hamil pasti melakukan hal yang sama denganku, hehehe. Karena saking bahagianya dong dan bersyukur akhirnya diberi Rezeki oleh Allah SWT. Apalagi ini anak pertama. Tapi begitu mendapat rezeki anak kedua, aku juga melakukan hal yang sama sih, hehe.
Lantas hari - hariku sibuk dengan memikirkan nama yang tepat, karena sabda Nabi kan menyatakan untuk memberi nama yang baik untuk anak. Karena nama adalah Do'a.
Gimana sih cara aku mencari inspirasi nama bayi laki - laki? banyak sih, yang pasti kalau aku mentok dengan satu nama dan bingung cari nama belakang, ya aku terus nyari. Pokoknya gak nyerah deh sampai ketemu yang klik di hati. 

Tips mencari nama bayi laki - laki


Tips yang pertama, nama idola.

Anda bisa menggunakan nama orang terkenal yang di idolakan. Bisa merupakan nama tokoh atau seleb, bisa juga nama tokoh dalam sebuah karya sastra. Misalnya cerita dalam novel dan film.
Misal anda ngefans berat sama Jang Ki Yung, nah anda bisa menggunakan nama Ujang Kiyut untuk nama bayi laki - laki anda. Terlalu norak dan maksain ya? Hehe . Ganti aja dengan Zaki, lebih keren kan?
Seperti aku misalnya yang menggunakan nama tokoh dalam karya sastra novel. Aku sangat menyukai film perahu kertas yang diadaptasi dari novel karya Dee Lestari. Aku kagum dengan sosok tokoh bernama Keenan yang ada dalam film tersebut. Anak laki - laki yang punya impian besar dan gak goyah dalam mewujudkan impiannya meski ditentang orang tuanya.
Selain karena itu, Yaaa karena Adipati Dolken kan emang guanteng, hehehe 🙈🤭 gondrong - gondrong macho keren gimanaaa gitu ya 😁 . Aku jadi ngebayangin Keenan waktu rambutnya gondrong seperti Keenan di perahu kertas, gemesin, hehehe. 

Tips kedua, Bikin Singkatan

Menggabungkan nama dari orangtua. Misal nama Emaknya Nuri Handayani dan nama Babahnya Ucok Sibaba. Kalau digabungkan bisa menjadi sebuah nama bayi laki - laki yang unik, yaitu Nuba. Unik sih ya. Nah, anda bisa mencoba membuat singkatan nama anda dan pasangan untuk calon bayi anak laki - laki anda kelak.

Tips ketiga , ngumpulin nama titipan.

Kumpulkan nama pesanan keluarga dan kerabat. Biasanya nih kakek atau nenek sering minta menitipkan sebuah nama untuk cucu mereka. Suka ngerasa gak enak tapi ya kalau saran dari mereka gak diwujudkan, tapi gpp. Ya gpp, tampung aja. Kalau ada yang cocok alhamdulillah kan, kalau gak ya gpp juga. Bisa dibicarakan baik-baik. Karena hak yang memberikan nama bayi laki-laki anda ya anda dan pasangan. 

Tips keempat, Browsing.

Gunakan teknologi canggih bernama Mbah Google dan klik situs yang memberi referensi nama bayi anak laki - laki. Jika anda bingung saking banyaknya situs di Google, saya sarankan Meluncur langsung ke situs SehatQ. Disana anda akan terkejut karena banyaakk sekali saran nama yang diberikan. Bukan hanya nama, tapi juga artinya. Nama yang disarankan ada yang berasal nama sensekerta ada juga dari negeri seberang, duuhh indah banget ya pastinya. Aku udah cek dan berikut review nama bayi laki-laki yang aku temukan di SehatQ :
  1. Abhibava
  2. Abyan
  3. Basyraf
  4. Bassam
  5. Dylan
  6. Deon
  7. Ghaazi
  8. Haamid
  9. Kaarel
  10. Sadiva
Dan masih banyak lagi. Nama dan artinya sama-sama indah. Aku yakin sih, bunda dan ayah pasti terinspirasi dengan nama bayi laki-laki yang ada di situs SehatQ.

Tips Kelima, ngikutin tren. 

Nama bayi laki - laki juga bisa tergantung tren loh. Misal nih, di jaman anak pertama saya lahir 8 tahun yang lalu, kebanyakan bayi laki - laki memiliki nama yang diambil dari bahasa Arab. Seperti Rayhan, Rasya, Irsyad, Janathan, Malik dan lain sebagainya.
Anda juga bisa menjadikan nama yang sedang tren sebagai inspirasi nama bayi laki - laki anda kelak.

Apalah Arti Sebuah Nama Bayi Laki - laki


Sebuah nama bagiku memiliki Sungguh arti yang cukup dalam dan penting. Jadi pepatah pada sub judul di atas, saya kurang setuju. Nama adalah sebuah Doa dan harapan untuk anak - anakku. Seperti nama anak pertamaku, Senandung Keenan Mahaputra yang bermakna, nada buah cinta aku dan suami yang kami harapkan kelak menjadi sosok yang gak pernah menyerah meraih mimpi.
Bagaimana dengan anda, sudah menyiapkan nama bayi laki - laki anda? Jika belum, sabar ya, nikmati prosesnya dan coba deh ikuti tips dariku diatas. Selamat berburu nama ya 😍