mamajokaa food blogger bandung

Rekomendasi Merek Danish Pastry Sheet di Shopee

Rekomendasi Merek Danish Pastry Sheet


Salah satu hal yang menarik dari membuat pastry adalah proses membuat adonan pastry yang unik. Mengapa unik? Karena ada teknik melipat, laminating dan resting yang membutuhkan skill, ketelitian dan timing yang tepat untuk menghasilkan pastry yang sempurna.

Namun, memang tidak semudah itu membuat adonan pastry yang bagus terutama membuat adonan Danish pastry yang pada prosesnya menggunakan ragi. Salah menggunakan ragi atau takaran yang kurang tepat, Danish pastry yang dihasilkan bisa jadi tidak mengembang, keras dan tidak crunchy.

Sebagai pemula, kita dapat menggunakan Danish pastry sheet untuk membuat Danish pastry. Namun, apa saja kelebihan dan kekurangan Danish pastry instan dan apa saja rekomendasi merek yang bagus di Shopee ? Yuk baca selanjutnya.

Apa itu Danish Pastry Sheet ?


Danish Pastry Sheet adalah adonan Danish Pastry siap pakai yang umumnya tidak menggunakan pengawet, halal dan cukup mudah digunakan. Danish pastry instan merupakan adonan Danish pastry dengan lapisan tepung dan margarin berlapis dengan ragi yang umumnya tersedia dalam berbagai ukuran.

Dengan Danish pastry sheet, kita bisa membuat berbagai jenis Danish pastry seperti Frosnapper, Spandauer atau Kanelstang.

apa itu danish pastry sheet
Definisi Danish pastry sheet


Apakah bisa Danish pastry sheet digunakan membuat puff pastry? Tentu tidak karena adonan puff pastry dan Danish pastry berbeda ya Mom. Adonan Danish pastry menggunakan ragi sementara adonan Puff pastry tidak menggunakan ragi. Hal ini akan mempengaruhi hasil pastry yang dihasilkan.

Kelebihan dan Kekurangan Danish Pastry Sheet


Sama halnya dengan puff pastry instan, Danish pastry juga tersedia dalam bentuk sheet di marketplace terutama shopee. Untuk para mom atau anda yang ingin membuat Danish pastry tanpa ribet membuat adonan Danish pastry terlebih dahulu, bisa banget menggunakan Danish pastry instan.

Namun,sebelum memutuskan membeli Danish Pastry instan ada baiknya mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Danish Pastry sheet sebagai berikut :

Kekurangan Danish Pastry Sheet

  1. Harga relatif mahal
  2. Membutuhkan treatment khusus setelah digunakan
  3. Penanganan Danish pastry sheet yang kurang tepat akan mengakibatkan Lembaran adonan beku tidak dapat digunakan kembali
  4. Membutuhkan fasilitas lemari es dengan freezer yang berfungsi dengan baik
  5. Jumlah takaran bahan adonan Danish pastry tidak dapat disesuaikan dengan resep sendiri atau re-baking

Kelebihan Danish Pastry instan

  1. Lebih praktis digunakan untuk membuat Danish pastry
  2. Lebih hemat waktu karena tidak perlu membuat adonan Danish Pastry yang membutuhkan durasi cukup lama
  3. Danish Pastry instan tersedia dalam berbagai merek, kualitas dan harga

kekurangan danish pastry sheet
Kelebihan dan kekurangan danish pastry sheet

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Danish Pastry instan, kita dapat memilih Danish Pastry sheet sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki.

Danish Pastry Sheet Beli Dimana?


Dimana kita bisa membeli Danish pastry sheet? Umumnya tersedia di marketplace terutama Shopee dengan varian merek, gramasi dan harga. Namun kita juga membelinya di toko frozen food tapi ketersediaan barang masih terbatas.

Apakah Danish pastry sheet tersedia di Indomaret? Sepanjang pengetahuan saya yang sering belanja Indomie ramen Tori Miso di Indomaret, belum pernah melihat stock Danish pastry sheet merek apapun. Tapi jika moms pernah melihat ada stoknya, boleh share di kolom komentar ya.

Berapa harga danish pastry sheet yang tersedia di Shopee? Harga harga danish pastry instan di Shopee tersedia mulai dari Rp 35.000 untuk gramasi 500 gram dan Rp.40.000 untuk gramasi 750 gram.

dimana beli danish pastry sheet
Infografis kelebihan beli Danish pastry sheet di Shopee

Umumnya Danish pastry sheet isi berapa ? Tergantung merek, tapi umumnya tersedia dalam gramasi 750 gram dengan ukuran 88x22x0.25 cm dan isi 4 lembar dengan ukuran 23x23cm.

Rekomendasi Produk Danish Pastry Sheet di Shopee


Mengapa membeli Danish pastry sheet di Shopee? Karena di Shopee tersedia berbagai pilihan merek dengan harga lebih terjangkau dan jika anda pengguna setia Shopee biasanya bisa mendapat tambahan voucher gratis ongkir. Lebih hemat bukan?

Namun ada yang hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Danish pastry sheet di Shopee, yaitu kebanyakan toko hanya menyediakan pengiriman instan menggunakan ojol seperti Gojek/Grab saja, Mengapa? Karena Danish pastry instan ini menggunakan ragi dalam adonannya dan langsun diambil dari freezer, jadi sangat disarankan menggunakan jasa kirim same day agar adonan instan Danish pastry ini tidak rusak.

Namun masih ada juga toko yang menyediakan pengiriman luar kota. Mom perlu mengecek ketersediaan jasa kirim sebelumnya ya. Jika memungkinkan, lebih baik menggunakan toko dari toko yang berdomisili sama dengan tempat tinggal. 

Berikut empat rekomendasi Danish pastry instan yang tersedia di Shopee, yaitu sebagai berikut :

1. Bon Patis Danish Pastry Sheet


Bon Patis adalah produk dari PT Sukanda Djaya yang merupakan bagian dari Diamond Food Indonesia yang berfokus pada produk Food and beverage.

Produk Diamond yang kita tahu pastinya es krim dan coklat dengan kualitas tinggi ya. Jadi, untuk produk Danish pastry sheet Bon Patis pastinya memiliki kualitas pastry sheet yang bagus.

Bon Patis sudah ada sejak tahun 2008 dan sudah banyak digunakan oleh pembuat pastry dan bakery juga personal use. Produk Bon Patis tersedia dalam dua varian yaitu Danish pastry butter sheet dan Danish pastry Sheet.

Rekomendasi toko dengan kredibilitas tinggi ( toko star+) yang menyediakan Bon Patis di Shopee salah satunya adalah Toko Mamamon Frozen Foods dari kota Surabaya yang sudah menjual 505 pcs.

Namun toko Mamamon Frozen Foods juga hanya menyediakan jasa pengiriman kurir instan seperti Gojek/Grab. Untuk mom yang berdomisili di Surabaya saya rekomendasikan membeli Danish pastry sheet di toko ini. Selain merek Bon Patis, Mamamon Frozen Foods juga menyediakan merek lain seperti Bonchef dan Edo.

Spesifikasi produk Bon Patis Danish pastry sheet yang tersedia di Shopee :

  • 1 Box Bon Patis Danish pastry sheet tersedia dengan Gramasi 500gr/lembar, ukuran 30x40cm
  • Pencairan pada suhu 28 – 30°C selama 30 mins
  • Proofing pada suhu 28 – 30°C, kelembaban RH 75% selama 90 – 120 mins
  • Saran memanggang pada suhu 180°C selama 10 – 12 mins
  • Masa penyimpanan 4 bulan
  • Harga mulai dari Rp Rp34.000 - Rp.55.000

bon patis danish pastry sheet di shopee
 Bon Patis Danish pastry sheet 


2. Bonchef Danish Pastry Sheet


Bonchef Danish Pastry Sheet adalah salah satu Danish pastry instan yang banyak dicari dan digunakan. Banyak youtuber kuliner yang merekomendasikan produk ini karena kualitas hasilnya yang bagus.

Bonchef Danish pastry sheet adalah produk dari Prima Top Boga yang berdiri sejak tahun 2014 yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis Danish pastry seperti Danish Chocolate, Cinnamon Roll, Croissant Cube, dan lainnya.

Bonchef Danish pastry instan sudah memiliki sertifikasi HALAL MUI dan menjadi satu-satunya pastry di Indonesia yang terverifikasi diproduksi dengan standar FSSC 22000 SGS.

Untuk mom yang berdomisili di jabodetabek, bisa membeli Bonchef Danish Pastry Sheet di toko Hijrahfood Meatshop Jakbar yang sudah menjual sebanyak 107 pcs. Tetapi toko lainnya juga menyediakan dan Mom bisa memilih toko dengan lokasi yang sama dengan domisili.

Spesifikasi produk Bonchef Danish Pastry sheet yang tersedia di Shopee :

  • 1 Box Bonchef Danish Pastry sheet tersedia 4 lembar @ 187,5 gram
  • ukuran 22x22 cm/lembar dengan Berat Bersih 750 gram
  • BPOM RI MD 835410002316
  • HALAL MUI NO. 00200070681114
  • Disimpan di suhu -18 derajat celcius atau lebih rendah
  • Umur simpan 6 bulan dari tanggal produksi
  • Harga mulai dari Rp. 35.500

berapa isi bonchef danish pastry sheet
Danish pastry Bonchef dan keterangan berapa isi bonchef danish pastry sheet


3. Gold Danish Pastry Sheet


Gold Danish adalah danish pastry sheet produksi dari gold france yang sudah terpercaya sejak tahun 1988 yang dapat digunakan untuk membuat aneka jenis Danish pastry terutama danish raisin, cinnamon, danish chocolate, fruit danish dan lain sebagainya.

Bagi mom yang berdomisili di Jakarta, saya rekomendasikan toko Julieshop jakarta dan toko Thalia bahan kue depok yang menyediakan Bonchef Danish pastry sheet dengan harga Rp 46.888 untuk 1 pack ukuran 24 x 24 cm sebanyak 4 lembar.

Spesifikasi produk Gold Danish Pastry Sheet yang tersedia di Shopee :

  • 1 Box Gold Danish Pastry Sheet tersedia ukuran 24 x 24 cm sebanyak 4 lembar
  • Kondisi Penyimpanan Sangat Beku (di bawah -15°C)
  • Masa Penyimpanan 4 bulan
  • Harga mulai dari Rp. 46.000

gold danish pastry sheet
Gold Danish pastry sheet di Shopee

4. Edo Danish Pastry Sheet


Selain Bonchef, merek Edo Danish pastry sheet juga banyak dicari dan dibeli oleh konsumen di Shopee. Danish pastry yang dihasilkan bagus, merekah namun empuk dan memiliki rasa gurih tidak berlebih.

Edo Danish pastry sheet merupakan produk yang juga di bawah naungan PT Sukanda Djaya yang merupakan bagian dari Diamond Food Indonesia seperti Bon Patis namun sudah ada sejak tahun 2006.

Mom dapat memperoleh produk Edo Danish Pastry sheet dan Bon Patis di official store Sukanda Djaya Kitchen Official Shop dengan kelebihan bisa membeli produk mereka dengan pengiriman reguler ke luar kota.

Produk Edo Danish Pastry yang disediakan memiliki garansi 100% original jadi mom tidak perlu khawatir terkait keaslian produknya.

Spesifikasi produk Gold Danish Pastry Sheet yang tersedia di Shopee :

  • Komposisi : Tepung Terigu, Air, Margarin (Mengandung Pengawet Kalium Sorbat, Antioksidan Tokoferol, Dan Pewarna Alami Beta-Karoten CI. No. 40800), Gula, Mentega (Mengandung Susu), Telur, Ragi Instan (Mengandung Antioksidan Asam Askorbat), Garam, Susu Bubuk, Perlakuan Tepung (Mengandung Tepung Terigu, Antioksidan Asam Askorbat).
  • 1 Box Edo Danish Pastry Sheet 750 Gram tersedia dalam 1 lembar ukuran 88x22x0.25 cm dengan berat 750 gram
  • Harga di Official store Rp47.400

Edo pastry 1 dus isi berapa?
Edo Pastry Danish Sheet dan keterangan harganya di Shopee

Kesimpulan


Membuat Danish pastry kini lebih mudah dan gak pake ribet karena sudah tersedia Danish pastry sheet di Shopee. Dari keempat rekomendasi mereka Danish pastry sheet diatas mana yang jadi favorit Mom?

Karena saya belum pernah mencoba Danish pastry instan tapi sangat tertarik dengan Edo Danish Pastry Sheet karena banyak Youtuber Kuliner termasuk Pastry chef favorit saya yaitu Luvita Ho yang merekomendasikan merek ini.

Selain itu,akun instagramnya juga menarik, selalu up to date dan menyediakan berbagai macam resep pastry yang menggoyang lidah. Bagaimana dengan Mom?

Referensi :
Shopee
https://bonpatis.id/sheet-4/
https://bonchef-pastry.id/products
https://www.instagram.com/edofood.id/

10 komentar

  1. Wah sayangnya kebanyakan harus same day ya mba. Sementara aku tinggal di kota kecil wkwkw.. Kadang pingin bikin2 gitu mba 😄

    BalasHapus
  2. Wah ulasan dan informasinya lengkap nih mbak, saya tahunya cuma kulit lumpia, eh ternyata bikin danish pastry juga ada "kulit"nya juga ya

    BalasHapus
  3. Aku mengingat Danish itu pasti bayangin orang Denmark. Awalnya berfikir memang ini pastry ala ala orang Denmark gitu. Menarik nih buat cari nanti rekomendasi beragam merk yang semoga cocok deh.

    BalasHapus
  4. 2019-2022 Aku ngerasain banget bikin bolen pisang, cheese roll dan choco roll basicly mereka pastry kan. Memang berasa tricky banget kalau ngomongin bebikin pastry. Nah kalau di lihat dari poin kekurangan Danish Pastry Sheet, related serta dapat di pahami bahwa ada harga maka ada kualitas. Jadi kangen bikin bolen pisang 😍

    BalasHapus
  5. Ada harga ada rupa ya istilahnya. Mahal karena berkualitas. Dan bagi yang menekankan kualitas harga berapapun pasti ditebak
    Apalagi dilihat dari segi kepraktisan, mending beli daripada repot bikin, misalnya

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalau sheet Danish pastri tersedia di Shopee? Aku sendiri awalnya gak tahu bedanya Danish sama pastri lainnya, dan pas baca-baca ternyata emang kelihatan bedanya. Pengen deh kapan-kapan buat Danish Pastry sendiri

    BalasHapus
  7. Ternyata membuat Danish pastry harus pakai ini ya dan lebih praktis dan juga hasilnya lebih meyakinkan. jadi makin semangat bikin Danish pastry seperti ini

    BalasHapus
  8. Waah..repot juga memang, kalau pengen bikin snack berbahan danish pastry ya kak. Aku jadi teringat di reel salah satu bakery yang aku ikuti, mereka pernah gagal bikin ratusan cromboloni gara-gara adonan pastrynya rusak sebelum pembuatan..

    BalasHapus
  9. Apasih yang nggak ada di shopee sekarang? Semuanya ada. Tapi emang enak kalau tinggal di kota besar. Produk beginian bisa kejangkau banget. Jadi kita bisa eksplore banyak hal juga.

    BalasHapus
  10. Aku tuh udah ngiler liat seliweran video yang masak pakai Danish pastry tapi ya dasar si aku yang mau tinggal amm aja gitu, suka takut gagal masak papastrian teh 🤣🤣🤣

    BalasHapus