mamajokaa food blogger bandung

Resep Danish Pastry Mudah Pakai Edo Danish Pastry Sheet

resep danish pastry mudah pakai edo
Resep Danish pastry mudah pakai Edo


Danish pastry memang terkenal dengan pastry yang crunchy di luar namun lembut di dalam. Kita bisa membuat Danish pastry jenis dengan aneka toping ataupun isian. Lantas mudahkah membuat Danish pastry? Sulit?

Siapa bilang membuat Danish pastry itu sulit? Gak kok. Kita bisa menggunakan Danish pastry sheet yaitu Adonan danish pastry instan yang tersedia di marketplace atau toko bahan kue.

Salah satu merek Danish pastry sheet yang terkena adalah Edo. Sudah tahukan? Belum tahu? Yuk baca artikel mamajokaa kali ini untuk tahu kelebihan dari Edo Danish pastry sheet dan resep Danish pastry mudah menggunakan Edo.

Edo Danish Pastry Sheet


Edo Danish pastry untuk apa? Edo Danish pastry sheet adalah lembaran adonan pastry siap pakai yang bisa digunakan untuk membuat aneka jenis Danish pastry seperti Croissant, Cromboloni, Spandauer, Frøsnapper dan lain sebagainya.

Edo Danish pastry sheet adalah danish pastry instan yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, tanpa bahan pengawet dan praktis digunakan.

Apakah Danish pastry dan puff pastry itu sama? Berbeda. Danish Pastry Sheet adalah adonan pastry dengan lapisan tepung dan margarin yang berlapis-lapis yang menggunakan ragi sehingga menghasilkan tekstur Danish pastry yang crunchy di luar dan empuk di dalam.

Telah hadir di Indonesia selama 12 tahun dibawah naungan PT Diamond Food Indonesia yang didistribusikan oleh PT Sukanda Djaya.

PT Sukanda Djaya merupakan salah satu Distributor cold chain terbesar di Indonesia dengan jalur distribusi luas dan memiliki sistem penyimpanan dingin terbaik dalam menjaga mutu dan kualitas produk mulai dari proses distribusi hingga ke tangan konsumen.


edo danish pastry sheet adalah
Mengenal Edo Danish Pastry sheet


Kelebihan Edo Danish Pastry Sheet


Lantas apa saja kelebihan Edo Danish pastry sheet ? Berikut kelebihannya :
  • Praktis dan anti ribet sehingga mudah digunakan untuk membuat segala jenis Danish pastry hanya dengan menggunakan peralatan membuat kue dan pastry yang dimiliki di rumah
  • Sudah mengantongi BPOM dengan nomor BPOM RI MD 272839000100410
  • Edo Danish pastry sheet tidak mengandung pengawet
  • Edo Danish pastry sheet merupakan Frozen dough yang, bisa disimpan dan digunakan kembali sesuai kebutuhan
  • Memiliki ukuran yang besar, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan


Kelebihan Edo Danish pastry sheet
Kelebihan Edo Danish pastry sheet

Saran Penyajian

Thawing atau proses pelelehan adonan dari freezer selama 20 - 30 menit di suhu ruang. Bentuk Edo Danish pastry sesuai kreasi dan diamkan sebagai proses proofing pada suhu 28-30°C, RH 60%, selama 90 - 120 menit hingga mengembang

Komposisi

Tepung Terigu, Air, Margarin (Mengandung Pengawet Kalium Sorbat, Antioksidan Tokoferol, Dan Pewarna Alami Beta-Karoten CI. No. 40800), Gula, Mentega (Mengandung Susu), Telur, Ragi Instan (Mengandung Antioksidan Asam Askorbat), Garam, Susu Bubuk, Perlakuan Tepung (Mengandung Tepung Terigu, Antioksidan Asam Askorbat).

Berapa suhu pemanggangan danish pastry yang tepat? Untuk mendapatkan Danish pastry yang sempurna, kita perlu melakukan pemanggangan di oven dengan suhu 200°C selama 15-17 menit hingga berwarna coklat keemasan.

komposisi edo danish pastry sheet
Komposisi dan saran penyajian Edo Danish

Dimana Membeli Edo Danish Pastry Sheet


Edo Danish pastry sheet tersedia di marketplace, toko bahan kue dan supermarket serta toko frozen food. Namun untuk memperoleh produk asli dari Edo, ada baiknya membeli di official marketplace Edo, yaitu :
  • https://sukandatrdcibitung.waordering.online/
  • https://www.tokopedia.com/edoofficialstore
  • https://www.facebook.com/edofood.id
  • https://shopee.co.id/edofoodofficialstore

Edo Danish pastry sheet dijual dalam kemasan dominan berwarna hitam dengan gambar Croissant di bagian tengah dengan gramasi 750 gram. Edo Danish pastry sheet 750 gr isi berapa? Edo Danish pastry sheet tersedia dalam bentuk lembaran sebanyak 1 lembar berukuran 88 cm x 20 cm x0.25 cm.

beli edo danish pastry sheet di shopee
Official store Edo Danish pastry sheet di Shopee

Resep Strawberry Danish Ala Luvita Ho


resep danish pastry pakai edo
Resep Danish pastry mudah pakai Edo Danish pastry sheet

Lagi-lagi Luvita Ho nih, hihihi. Yess, seneng banget pastry chef Luvita Ho jadi brand ambassador-nya Edo dan bikin Danish pastry manis pakai Edo. Resepnya mudah diikuti dan bahan tambahannya pun mudah didapatkan. Berikut resepnya :


Bahan - Bahan :

1 bungkus Edo Danish Pastry

Filling cream cheese :

200 gr cream cheese
Vanilla
45 gr gula halus
1 kuning telur
35 gr whipping cream
Strawberry secukupnya (untuk hiasan)

Egg wash :

2 kuning telur
15 gr susu cair

Cara Membuat :

  1. Keluarkan Edo Danish Pastry sheet dari freezer lalu diamkan pada suhu selama 30 menit
  2. Potong lembaran Edo Danish pastry sheet berbentuk persegi atau kotak lalu lipat membentuk segitiga. Slice bagian ujungnya tapi tidak putus lalu buka lipatan. Balikan lipatan atas ke bawah dan bagian bawah ke atas hingga membentuk seperti wadah yang nantinya akan diisi filling keju dan strawberry pada bagian atasnya
  3. Diamkan adonan yang sudah dibentuk selama 120 menit hingga mengembang
  4. Sambil menunggu kita membuat filling keju dengan cara mengaduk cream cheese, gula halus vanilla hingga rata lalu masukkan kuning telur dan aduk kembali. Setelah tercampur rata masukan whipping cream dan aduk kembali
  5. Cuci dan bersihkan strawberry dan slice
  6. Olesi bagian atas adonan yang dilipat tadi dengan adonan egg wash, isi dengan filling cream dan slice strawbeery diatasnya
  7. Panggang pada suhu 200°C selama 15-17 menit hingga adonan Edo Danish pastry terlihat mengembang dan berwarna coklat keemasan.


resep danish strawberry edo
Resep Strawberry Danish memakai Edo ala Luvita Ho


membentuk adonan edo menjadi danish pastry
Cara melipat dan membentu edo danish pastry untuk resep Strawberry Danish


Kesimpulan

Membuat adonan Danish pastry memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan proses yang agak rumit. Namun sekarang membuat Danish pastry semudah membalikan telapak tangan, mudah banget! Kita hanya perlu menggunakan Edo Danish pastry sheet lalu bentuk sesuai selera dan panggang.

Pastinya, anggota keluarga akan sangat menyukai Danish pastry Cream cheese strawberry ala Luvita Ho yang satu ini. Pastikan untuk memperoleh produk asli Edo Danish pastry sheet di official store ya mom. Selamat re-baking!

38 komentar

  1. mbaaak, aku salfok sama daftar isinya. cantik banget. nanti bisikin caranya ya, hehe. maap kalau komen malah enggak nyambung

    BalasHapus
  2. Jadi lebih enak kalau udah ada danish pastry siap pakai begini. Minimal dasar adonannya udah pasti bagus👍

    BalasHapus
  3. Baru tahu namanya Edo Danish, aku pernah bikin pake itu biar simple eee nggak jadi weeh, hasilnya membagongkan, padahal udah berekspetasi akunya, tapi next mau coba lagi ah,

    BalasHapus
  4. Udah lama engga coba bikin pakai merek Edo. Biasanya aku pakai Stella. Edo tuh menurutku lebih wangi sih. Cocok banget buat Danish Pastry. Teh Eka meuni ngabibita...wkwkwk...Bikin aaah...Nuhun resepnya...

    BalasHapus
  5. Reels FBku kayaknya lagi demen banget ngerekomendasikan resep jajanan dengan bahan dasar pastry. Kayak tadi tuh ada resepnya ci alex sama siapa gitu. Namanya Val Au von klepon. Pake pastry juga. Bisa kali ya pake yang merknya Edo.

    BalasHapus
  6. Wah... kalo soal pastry begini saya bagian yang makan saja deh.. :D
    Btw resepnya oke banget, saya akan rekomendasikan kepada teman saya yang jago bikin-bikin beginian.

    BalasHapus
  7. Lebih praktis ya kalo ada kulit pastry gini. Mau bikin pastry tinggal diisi dan dibentuk aja. Mau bikin pastry sendiri bukan lagi impian.

    BalasHapus
  8. Hasilnya menggoda, prosesnya pun lebih praktis dibanding membuat adonan sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi ngiler juga ya mbak liat makanan kayak pastry ini. Yuk bisa yukk wkwk

      Hapus
  9. Salah satu alasan saya belum bisa buat pastry sendiri karena membuat adonannya lama dan prosesnya rumit hehehe. Kalau ada kulit pastry seperti Edo Danish pastry sheet, bisa lebih praktis, ya.

    BalasHapus
  10. Sekarang kalau mau bikin pastry enak ya sudah ada adonan jadi. Kalau dulu pas lihat alm. Bude bikin pastry ke dari awal ribet banget

    BalasHapus
  11. Wah ini aku sering beli dan nyetok di rumah! Masak apapun jadi praktis kalau ada danish pastry, tinggal nyiapin isian dan sat set masuk oven... jadi deh!

    BalasHapus
  12. Bikin pastry makin gampang karena ada Edo Danish Pastry nih. Wah wah, mbaak, kamu telaten sekali motong dan membentuk adonan pastrynya, cantik banget. Isian atasnya tinggal diisi sesuai selera kita ya, bisa strawberry dan lainnya.

    BalasHapus
  13. Saya sering nonton video membuat pastry Mbak. Dan kok susah. karena dibuatnya berlapis-lapis. Jadi memang harus telatan dan butuh jam terbang.
    Namun ternyata sekarang sudah ada Edo Danish pastry ya. Jadi lebih mudah membuat aneka resep pastry.

    BalasHapus
  14. Kenapa hidungku langsung mengendus ada wangi pastry rasa stroberi yang nikmat ya? 😁 eh ternyata karena baca dan lihat gambarnya di sini. Cuss lah bikin pastry yang nikmat

    BalasHapus
  15. Sepertinya bikin ini gampang tapi saya yakin kudu banyak praktek ya. Apalagi yang awam bagi saya, walaupun termasuk praktis karena bahannya udah siap jadi tinggal beli tapi kalau penampilan gagal kan sayang juga ya

    BalasHapus
  16. Wah ga perlu repot lagi nih kalo bikin dough. Kita bisa langsung bikin pastry dr Edo Danish Pastry ini. Jd pengen makan croissant nih. Udh lama ga bikin. Soalnya kalo pgn beli, hrs ke kota dulu.

    Jd kl lagi pengen ya mendibgan bikin sendiri aja. Kan dough nya udh ada. Praktis bgt nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Kak..
      Lebih praktis bikin aneka pastry dengan Edo Danish Pastry Sheet ini. Mending bikin sendiri kan, bisa berkreasi dengan beraneka resep untuk isiannya.

      Hapus
  17. Wah jadi dengan Edo Danish Pastry, bikin pastry jadi mudah, ya. Jadi pengen nyoba bikin nanti pas strawberryku berbuah. Semoga saja berbuah. Hehehe. Soalnya nanamnya di dataran rendah.

    BalasHapus
  18. Saya belum pernah buat pastry hehehe masih dalam angan aja, praktis ya kalau pakai edo Danish pastry langsung pakai aja

    BalasHapus
  19. Wah, Edo Danish pastry sheet tuh kayak solusi buat pecinta kue dan pastry yang pengen praktis tapi tetap enak dan sehat! Praktis banget kan, gak perlu repot-repot bikin adonan dari awal. Plus, dengan BPOM-nya jelas aman dan tanpa pengawet lagi. Gak sabar buat coba bikin kreasi pastry ala-ala dengan bahan yang se-eksklusif ini! 🥐✨

    BalasHapus
  20. Wuiih.. Auto ketagihan ngebacking sih ini kalo pake Edo Danish Pastry Sheet. Yg pe ting sih udah terjamin BPOM ya, teh. Kepoin ah.. xixixi..

    BalasHapus
  21. Selama ini belum pernah bikin pastry, paling cuma bikin bolu atau brownies. Tapi baca artikel ini terus ada Edo Danish Pastry sheet jadi pengen buat, karena bikin pastry tak seribet yang aku bayangkan

    BalasHapus
  22. Belum pernah bikin pastry, tapi baca tulisan Mbak Eka sepertinya gampang sekali yaa. Apalagi ada Edo Danish Pastry Sheet. Perlu coba mengubah peran nih, dari penikmat saja jadi pembuat pastry biar makin disayang orang-orang rumah :D

    Vita mamanesia.com

    BalasHapus
  23. Resep dari Luvita Ho menggoda banget. Menggoda buat nyicipin kalo udah mateng. Bukannya mau bikin danish patry sendiri :))

    BalasHapus
  24. Kalau pakai Danish Pastry Sheet dari Edo begini, jadi nggak perlu lelah-lelah menguleni untuk persiapan bikin pastry-nya ya, Kak. Jadi pengen coba juga deh recook. Mana tahu kan aku berhasil trus semangat nyoba resep kue lainnya. Sepertinya cocok buat yang super duper pemula nih pakai frozen dough begini.

    BalasHapus
  25. Aku tu paling suka jenis snack semacam danish pastry begini lho. Kapan-kapan mau coba bikin sendiri ah, dengan ikutin resep yang ada di tulisan Kak Eka. Apalagi sekarang sudah ada pastry sheet siap digunakan ya

    BalasHapus
  26. Dari danish pastry bisa jadi macam-macam kreasi ya kak. Pengen nyobain resepnya juga ah. Akutu penasaran, sebenarnya siapa sih yang pertama kali bikin menu-menu dari danish pastry ini?

    BalasHapus
  27. Wah, ilmu baru masak memasak nih.. Bisa ku coba resepnya bikin Strawberry Danish, kok kayaknya enak banget.. hahaha...seumur-umur belum pernah makan, kek mana rasanya danish pastry.

    BalasHapus
  28. Salah satu kulit pastry favorit niiihhhhh, untuk edo ini emang kayanya ada hint rasa manisnya yaaaa.. jadi kalo buat pastry tuh emang cocok banget pake merk Edo inii

    BalasHapus
  29. Habis lihat artikel ini jadi kepengen bikin juga deh, resep dan bahan-bahannya mudah didapat, waktu yang diperlukan juga gak terlalu lama. praktis nih untuk bekal sikecil.

    BalasHapus
  30. Urusan bjkin pastry jadi makin simple, dan ga perlu capek-capek bkin adonan nih, Kak. Solusi banget nih buat pecinta pastri yang ingin pastri seyiap saat bisa pake danis pastry

    BalasHapus
  31. Suer aku baru tahu kalau ada yang namanya kulit pastry buat croissant ataupun kromboloni dan teman-temannya udah siap digunakan. Berarti sama aja kayak bikin lumpia gitu udah ada kulit yang bisa digunakan ya Kak? Jadi pengen beli Edo Danish pastry sheet deh buat bikin cromboloni

    BalasHapus
  32. Saya tuh suka banget makan roti pastry gini, hanya saja tidak bisa bikin sendiri. Rumiiiit banget soalnya ya klo harus bikin sendiri. Dengan Edo danish pastry sheet ini bakalan lebih mudah deh proses membuat roti danish pastry-nya.

    BalasHapus
  33. cantik banget yaah..
    Kalau uda berencana membuat pastry, lebih mudah menggunakan Edo Danish pastry sheet. Gak perlu repot dan dijamin memiliki hasil yang sesuai keinginan.

    BalasHapus
  34. aku suka banget pastry, tapi gak pernah kepikiran bikin karena level memasakku masih di bawah banget haha. tapi pakai Edo Danish Pastry kayaknya lebih mudah yaa

    BalasHapus
  35. baru tau banget kalau ada danish pastry dan ada juga puff pastry, dari kemarin nyari pastry euy biar sarapan jadi simple dan mudah hehe

    BalasHapus
  36. Gampang bikinnya ya thanks kak resepnya.. Tp belum punya ovenna nih

    BalasHapus