Logo Komunitas BRT Network

Rekomendasi Merk Korsvet Halal di Marketplace

Merk Korsvet Halal di Marketplace
Merk Korsvet Halal di Marketplace

Hello pastry lover,
Umumnya, korsvet dibuat dari olahan lemak babi, tapi mengingat nilai kehalalannya maka di Indonesia korsvet halal yang dibuat dari olahan lemak sapi dan nabati sudah banyak tersedia. 

Sebagaimana kita tahu, korsvet adalah salah satu bahan penting untuk membuat adonan kulit pastry agar mendapatkan hasil pastry yang flaky, mengembang dan renyah. Korsvet merupakan “holy grail”-nya pastry dan termasuk bahan yang penting.
Penggunaan korsvet dalam pastry juga diperlukan untuk menghasilkan pastry dengan tekstur yang memiliki karakter lapisan kulit yang banyak.

Bagi Mom Beb yang sedang mencari merk korsvet halal, berikut rekomendasi merk korsvet halal terbaik yang tersedia di marketplace untuk membuat pastry.

Kandungan Korsvet Halal Apa Saja


Korsvet halal di marketplace
Korsvet halal di marketplace


Di pasaran baik di marketplace, minimarket maupun supermarket dan toko bahan kue, korsvet tersedia dalam berbagai merk, baik impor maupun lokal. Harga korsvet memang relatif lebih mahal karena kandungannya yang hampir 80%lemak dibandingkan margarine atau mentega.

Bagi Mom beb yang ingin membuat kulit adonan pastry menggunakan korsvet, perlu diperhatikan label halal yang tertera di kemasan korsvet ya selain tentu saja produk tersebut juga memiliki sertifikat BPOM.

Korsvet halal umumnya terbuat dari lemak sapi yang diambil dari lemak perut dan lemak nabati seperti alpukat, kedelai, kelapa, zaitun, Biji Chia, kacang kedelai, kacang macadamia, tumbuhan laut, minyak salvia dan jenis kacang-kacangan lainnya.

Merk Korsvet Halal Tersedia di Marketplace


Berikut 5 Rekomendasi merk korsvet halal di marketplace untuk membuat adonan kulit pastry, yaitu :

Gold Bullion


Gold Bullion adalah korsvet yang paling banyak digunakan oleh pembuat pastry karena tersedia di marketplace dengan harga bersaing dan hasil pastry yang bagus.

Gold Bullion adalah salah satu produk bahan kue terutama korsvet, margarine dan mentega yang diproduksi oleh PT Sinar Meadow International Indonesia yang merupakan perusahaan patungan antara Sinar Mas Group Indonesia dan Goodman Fielder Australia.

Gold Bullion memiliki varian korsvet yang dapat digunakan untuk membuat jenis pastry yang berbeda, yaitu :


1. Gold Bullion Danish Pastry

Gold Bullion Danish Pastry
Gold Bullion Danish Pastry


Gold Bullion Danish Pastry adalah korsvet dari lemak nabati yang sangat cocok untuk membuat kue-kue Denmark yang sangat renyah dan bersisik, Croissant, Biskuit roti pendek, Cocok untuk Puff Pastry, Pisang yang dibungkus dengan adonan kue lemas.

Gold Bullion danish Pastry di marketplace tersedia dalam bentuk repack 500gr dan 1 KG dengan harga mulai dari Rp 12.000 - Rp 50.000

2. Gold Bullion Flake Pastry Margarine

Gold Bullion Flake Pastry adalah korsvet dari lemak nabati mempunyai elastisitas yang sangat baik sehingga memungkinkan adonan digulung menjadi lapisan tipis (laminasi). Proses laminasi ini memberikan daya angkat yang diinginkan pada puff pastry yang baik. Ini dirancang untuk semua aplikasi kue puff, pie, sosis gulung.

Gold Bullion Flake Pastry Margarine di marketplace tersedia dalam bentuk repack 100gr - 1KG dengan harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 50.000


3. Gold Bullion Flake Pastry shortening

Gold Bullion Flake Pastry
Gold Bullion Flake Pastry

Gold Bullion Flake Pastry shortening adalah mentega roll-in kualitas terbaik yang dirancang khusus untuk semua aplikasi puff pastry. Plastisitas luar biasa dengan titik leleh sedang yang memungkinkan adonan digulung menjadi lapisan tipis (dilaminasi). Proses laminasi ini memberikan daya angkat yang diinginkan pada puff pastry premium. Gold Bullion Flake Pastry shortening sangat bagus digunakan pada semua jenis puff pastry, pie, sosis gulung.

Gold Bullion Flake Pastry shortening di marketplace tersedia dalam bentuk repack 250gr - 1KG dengan harga mulai dari Rp 11.000 - Rp 50.000

4. Gold Bullion BOS (Butter Oil Substitute)

Gold Bullion BOS pastry
Gold Bullion BOS pastry

BOS atau butter oil substitute merupakan produk olahan lemak nabati yang telah ditambahkan aroma yang menyerupai butter atau susu dan beta karoten saja. BOS memiliki tekstur yang mudah meleleh pada suhu ruangan dan juga mudah berminyak.

Gold Bullion BOS di marketplace tersedia dalam bentuk repack 250 gr dan 1 KG dengan harga mulai dari Rp 10.000 - Rp 45.000.

Filma Puff Pastry Shortening Korsvet 


Filma Puff Pastry Shortening Korsvet
Filma Puff Pastry Shortening Korsvet


Filma Puff Pastry Shortening Korsvet adalah korsvet halal yang dibuat dari lemak nabati berkualitas tinggi yang terbuat seluruhnya dari minyak nabati pilihan yang telah dimurnikan. Korsvet Filma Puff Pastry Shortening

Cocok Untuk:Puff Pastry berkualitas Seperti Zuppa Soup, saucijs Brood, Picnic Roll, Vols au Vent, Cheese Stick, dan aplikasi lainnya.

Korsvet Filma Puff Pastry Shortening tersedia dalam bentuk 500gr dan 12 kg dengan harga mulai dari Rp 18.000 - Rp 450.000

Palmia Margarine & Shortening Pastry


Palmia Margarine & Shortening Pastry
Palmia Margarine & Shortening Pastry


Palmia Margarine & Shortening Pastry adalah korsvet halal produk Indofood yang dibuat dengan minyak nabati pilihan.Palmia Margarine & Shortening Pastry bagus untuk pembuatan puff pastry, croissant, danish pastry dan adonan laminating lainnya.

Korsvet Filma Puff Pastry Shortening tersedia dalam bentuk 250gr, 500gr dan 12 kg dengan harga mulai dari Rp 18.000 - Rp 99.000

Kesimpulan

Sekarang mau bikin pastry pakai korsvet bukan hal yang sulit lagi ya. Mom Beb bisa belanja korsvet dengan mudah hanya tinggal pakai aplikasi marketplace lalu pilih merk korsvet yang sesuai kebutuhan dan budget lalu checkout sambil rebahan, hehehe.

Ya ofkors, bikin kulit adonan pastry nya gak bisa sambil rebahan ya, eh tapi bisa sih sambil nunggu resting adonan di kulkas. Lumayan tuh kan setiap proses resting dibutuhkan 2-3- menit untuk 4x proses resting, hihihi.

Diantara semua rekomendasi merk korsvet halal diatas, yang paling banyak digunakan adalah Gold Bullion karena variasi nya banyak, tersedia banyak di semua marketplace dan terjamin halalnya karena Gold Bullion produk dari sinar mas. 

Mau korsvet yang lebih bagus dengan hasil lebih yummy dan flake? Bisa menggunakan merk premium dari Anchor dan dia ngeluarin korsvet sheet bernama Anchor Butter sheet. Tapi harganya yaaa lumayan sih, untuk 1 pack berat 1 kg dibandrol kisaran Rp 150.000 - Rp. 300.000 dan yang jenis Anchor Block Butter nya hanya tersedia 25kg dan itu harganya mencapai 3 juta! Mantap ya, tapi hasil pastry nya memang premium sih Beb.

Anchor block butter
Anchor block butter

Achor sheet butter 1 kg
Achor sheet butter 1 kg

Bisa aja Beb menggunakan korsvet dari Anchor terutama untuk Mom Beb yang emang usaha di bidang pastry dengan produk pastry premium. Karena hasil pastry nya beneran premium. You know lah ya merk Anchor-mah gak pernah gagal soal rasa, hehehe.

Referensi :
sinarmeadow.com
Gambar dan informasi produk Anchor dari Situs Anchor
Marketplace Shopee dan Tokopedia

28 komentar

  1. Berasa buta banget aku sama dunia pastry. Jangankan bahan-bahannya. Makannya juga perasaan jarang. Dasarnya emang nggak begitu suka sih. Tapi makin kesini kayaknya orang-orang suka pastry ya.

    BalasHapus
  2. Betapa mudahnya teknologi saat ini ya, memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktivitas, bahkan belanja bahan-bahan seperti korsvet. Namun, perlu diingat juga untuk tetap memperhatikan kualitas dan keamanan produk yang dibeli meskipun prosesnya terasa sangat praktis. Btw, makasih atas rekomendasi korsvet halalnya kak.... :D

    BalasHapus
  3. Pas baca judulnya saya kira korset mba, trus mikir oh ada korset yang halal toh? Eh ternyata bahan tuk bikin pastry, semacam butter/mentega gitu. Dapat ilmu baru lagi baca artikel di blog. Berarti klo makan pastry di luar negeri belum tentu aman yah, karena bisa jadi pakai korsvet yang bahannya lemak babi.

    BalasHapus
  4. mbak, saya galfok. kirain mataku siwer, salah baca 'korset'. maafkeeeeun. jujur ini pertama kalinya tahu ada bahan pastry yang namanya ini. duh buta banget akutuh sama pastry. jadi pengen nyobain deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa, saya juga. Saking nggak paham bahan olahan ini, karena jujur emang baru denger. Namun, thanks ilmunya Mama Jokaa. Unik nih jarang orang bahas.

      Hapus
  5. Informasi yang menarik tentang bahan dasar untuk memasak yang sebelumya tidak tahu. Terima kasih.

    BalasHapus
  6. Ini tuh butter ya mbak? Aku juga biasanya nyetok ini untuk menumis dan cari produk yang ada dipasaran aja dan terkemas dengan baik serta memiliki logo halal

    BalasHapus
  7. aku tahunya yang anchor, palmia. Korsvet ini baru aku tahu, bahwa bahan ini penting bagi emak-emak atau siapapun yang suka bikin pastry. Lumyan ya harganya, bikin tertegun. tapi, klau memang usahanya bikin pastry pasti mereka sudah paham ya. Akunya saja yang baru tahu,hhhe

    BalasHapus
  8. Baru tahu nih tentang korsvet dan malah jd bahan penting buat bikin pastry. Kirain tadinya pas baca judul korset tp typo jd korsvet wkwkwk.... Kudet euy ga tahu korsvet.

    BalasHapus
  9. Ternyata pilihan korsvet banyak juga ya kak. Ibuku dari dulu pake Palmia. Tp menarik jg nih pake Anchor kalo usaha pastryku udh berkembang. Tentunya akan menyasar pastry kelas atas sih kalo pake korsvet premium kyk gt. Ya tentu ada pasarnya sih kalo pastry premium dgn korsvet premium jg.

    BalasHapus
  10. Wah noted mom. Makasii banyak infonya. Memang belanja bahan makanan apa pun harus teliti memastikan sudah halal atau belum. Termasuk pilih korsvet ya. Btw aku baru tahu ternyata merk pilihan korsvet tu lumayan banyak ya.

    BalasHapus
  11. After baca comment sebelum aku, ternyata ngga aku sendiri yang baca "korset halal" hahaha. Ini info yang bagus bgt kak, soalnya aku juga nggak ngeuh masalah pastry ini, apalagi terkait halal dan jenisnya ternyata banyak pula.

    BalasHapus
  12. Terima kasih informasinya mbak, saya belum pernah buat pastry wkwk, nanti deh kalau pas belajar buat pastry paling ga sudah tahu pakai bahan halal yang mana, kan ngeri kalau ga halal

    BalasHapus
  13. Sebuah pengetahuan baru. So far baru kenal yang Palmia saja. Mau coba yang Gold Bullion buat bikin2 pastry menjelang lebaran. Yang bikin sih mamahku, aku bantu-bantu saja, hehe.

    BalasHapus
  14. Makin tahu deh seputar pastry ternyata korsvet ini memang lebih mahal karena kandungannya itu lebih banyak lemaknya juga dari mentega yha. Ini mencari yang halal susah susah gampang ga sih ya, Mba? Mau deh kepoin yang uda direkomendasikan gini sama Mamajokaa.

    BalasHapus
  15. Aku tuh skluarga suka banget makan pastry dan pernah coba2 bikin ala2 tapi mengenai korsvet baru tahu saat ini..trnyata ada mentega yang khusus buat pastry 🤩

    BalasHapus
  16. Yang dicari para muslimah ini mah, biar tetep enak dan stay halal pastrynya ya sis..

    BalasHapus
  17. Selama ini saya tidak pernah tau mengapa pastry yang dijual di toko kue bisa begitu enak. Ternyata menggunakan korsvet. Sebagai seorang muslim memang harus berhati-hati dalam mengelola kue dan pastry, semua bahan harus banget dari bahan-bahan halal.

    BalasHapus
  18. Aku tiap belanja bahan kue, selalu pilih yang Gold Bullion, Kak. Menurutku lebih pas ke adonan pastry. Hasilnya juga lebih enak. Pelanggan pada suka

    BalasHapus
  19. Saya sampai saat ini cuma penikmat pastry aja mbak hehe. Baru tahu malah kalo korsvet itu ada yang tidak halal. hehe. Makasih ya sharing knowledgenya :)

    BalasHapus
  20. Ternyata banyak juga rekomendasi korsvet halal ya, karena tahunya selama ini cuma Palmia hehe

    BalasHapus
  21. Adanya korsvet halal bikin pastry apa aja jadi bikin tenang ya kak.
    Cuss nih disiapkan dari sekarang, bisa sebagai hidangan Hari Raya juga kan

    BalasHapus
  22. Mantab neh, jadi banyak pilihan untuk para Moms saat buat pastry. Beli nya pun gampang, tinggal buka aplikasi ijo/orange check out dah. Terima kasih mba untuk informasinya

    BalasHapus
  23. Aku kayanya gak pernah bikin Pastry. Tahunya beli sama makan aja, hehehe. Cuma kalau lihat merek, Palmia sama Filma ini yang paling sering kudengar. Catet dulu kali ya siapa tahu nanti butuh juga

    BalasHapus
  24. walah aku baru tau nama korsvet haha maklum sih ga terlalu suka pasty juga. Nice info kak!

    BalasHapus
  25. So yummi yaah.. melihat pastry yang kelembutannya tahan lama dan ternyata kunciannya ada di bahan premium serta cara masak yang benar. Buat masa cromboloni, sabi nih..

    BalasHapus
  26. Wah banyak macam ya dunia pastry ini. Jadi banyak alternatif kalo nggak cocok dengan pastry yang dipilih

    BalasHapus
  27. Oh jadi kalo bikin pastry itu bahannya ini ya... Duh, aku termasuk buta bikin pastry gini hehe. Jangankan bikin, makan pastry aja aku jarang.. Paling kalau ke kopisyop yang jual pastry, baru deh pesen.

    BalasHapus