Shifu Ramen rekomendasi ramen murah di Bandung Timur

ramen murah bandung timur
Seni kolase ilustrasi Shifu Ramen. Art by mamajokaa's author



Dalam rangka merayakan ulang tahun Kilan yang ke-6, saya dan suami mengajak anak-anak main puas di Ubertos Mall Ujungberung, Bandung. Setelah puas bermain mandi bola dan naik mobil listrik anak, lapar-pun terbit, hehe. Awalnya anak-anak ingin makan kentang dan burger. Tapi saya sarankan untuk makan kenyang tapi bukan nasi.


ulang tahun kilan
My Birthday Boy


Keenan anak pertama kami, yang terpikat Naruto setahun belakangan ingin sekali mencoba ramen. Yuk, kita makan ramen aja kalau begitu. Kami pun memutuskan untuk makan ramen di Shifu ramen yang beralamat di Jl. A.H. Nasution No.252, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614.

Harga dan Menu Shifu Ramen


Shifu Ramen memiliki banyak sekali variasi menu Ramen dan minuman. Banyak dalam arti banyak banget sampai kami bingung mau pilih yang mana. Terlebih ini kali pertama kami sekeluarga makan ramen. Saya tidak sempat foto buku menu apalagi menghitung jumlah menu, tapi menu yang disajikan mungkin ada lebih dari 20 varian menu. Mulai dari yang menu ramen, udon hingga porsi bigger.
Harga menu di shifu ramen mulai dari Rp. 21.000 - Rp.35.000 dengan harga minuman mulai dari Rp.7000 - 35.000. Harga yang cukup terjangkau untuk acara makan bareng keluarga atau teman ya. Karena pas di kantong, hehehe. Harga belum termasuk pajak ya. Pajak yang kami terima ketika membayar adalah Rp 12.000.
Apa yang kami pesan?
Akhirnya kami memesan :
  1. Katsu ramen ( Rp 22.000 )
  2. Myuzaki Ramen ( Rp.24.000 )
  3. 2 porsi Bigger ramen yaitu Ultimate Ramen ( Rp.32.000 )
  4. Teh hangat ( Rp.7000 )
  5. Pristine mineral water ( Rp. 6000 )


Harga ramen shifu ramen cibiru

Duduk di lesehan Kedai Shifu Ramen


Menu keluarga Shifu Ramen Cibiru
Selfie dulu sebelum mamam Ramennya Shifu Ramen :)


Review Rasa Shifu Ramen


Entah karena sudah terlalu lapar atau memang rasa aslinya memang begitu tetapi menurut kami yang pecinta rasa makanan enak, Shifu Ramen punya rasa yang cukup enak untuk ukuran sebuah ramen. Karena terakhir kali kami makan ramen di kedai ramen lain rasanya tidak seenak di shifu ramen. 
Yang paling enak adalah toping chicken katsu, sosis dan ayam crispy. Mie nya sendiri punya texture kenyal tapi tidak keras, di seruput mudah dan porsinya cukup bikin perut kenyang. Istimewanya adalah, Shifu ramen punya 3 jenis varian kuah, yaitu :
  1. Kuah original (chicken)
  2. Kuah Kare
  3. Kuah Tomyum
Kami semua memilih kuah original yaitu kuah chicken. Rasanya gurih tapi sayang terlalu asin, hehe. Jadi saya merasa agak mual setelah selesai makan. Setelah minum air putih yang cukup rasa mualnya perlahan hilang. Untuk teh manisnya, nampol abis lah. Enak dan wangi, sayangnya terlalu manis. 
Varian minumannya terbilang banyak dan lengkap, seperti teh manis, lemon tea, Milkshake, variasi minuman lemon hingga soju non alkohol.  
Untuk sambel, Shifu Ramen menyediakan dua jenis sambel yaitu sambel rempah dan sambal khusus untuk Ramen. Rasanya cukup pedas dan menambah semangat makan ramen. 


sambel ramen di shifu ramen
sambel ramen di shifu ramen


Yang agak lucu adalah, karena lapar sangat saya pesan varian ramen bigger. Begitu pula suami karena tergiur pesanan saya. Ternyata porsinya beneran big banget Ya Allah, hehe. Satu porsi ukuran biggernya cukup banget dimakan oleh para orangtua berduaan. Akhirnya karena kekenyangan, baik saya dan suami tidak mampu lagi menghabiskan ramen kami, wkwkwk.

ramen murah dan enak shifu ramen
Ultimate Ramen, porsi bigger ramen di Shifu Ramen

Review Tempat Shifu Ramen


Lokasi kedai Shifu Ramen - Cibiru yang berlokasi di pinggir jalan memudahkan akses menuju Shfu Ramen. Untuk warga Bandung Timur akan dengan sangat mudah menemukan lokasi kedai Shifu Ramen Cibiru. 
Shifu Ramen menyediakan dua jenis tempat duduk, yaitu meja makan dan lesehan. Kami memilih lesehan karena bisa selonjoran, hehe.

Tempat duduk lesehan Shifu Ramen Cibiru
Tempat duduk lesehan Shifu Ramen Cibiru

fasilitas tempat duduk shifu ramen Cibiru, Bandung
fasilitas tempat duduk shifu ramen Cibiru, Bandung ( sumber gambar ulasan google )



Yang unik adalah, Shifu Ramen memiliki mural ilustrasi Shifu Ramen di area parkirnya. Mural yang menceritakan tentang semangkok mie Ramen. Ilustrasinya cukup menarik perhatian karena adanya warna biru dan semangkok mie yang tampak lezat. Area parkirnya cukup luas dan bebas biaya parkir.
Berikut foto ilustrasi mural di Shifu Ramen Cibiru dan tampak depan kedainya. Mohon maaf foto saya ambil dari google map karena tidak sempat beraksi dengan kamera lantaran keburu lelah dan ngantuk.
Oh iya, satu hal lagi yang cukup bikin puas makan ramen di Shifu ramen yaitu pelayannya yang cepat dan ramah. Satu nilai plus nih untuk saya.

kedai shifu ramen cibiru Bandung
kedai shifu ramen cibiru Bandung 

Mural ilustrasi kedai shifu ramen cibiru
Mural ilustrasi kedai shifu ramen cibiru ( sumber gambar ulasan google )

Kesimpulan


Saya tidak berhasil menggali informasi dari mbah google terkait siapa owner Shifu Ramen, tapi yang pasti saya rekomendasi banget Shifu ramen. Untuk makan ramen murah dan enak serta nyaman saya rekomendasi Shifu Ramen. Berdasarkan hasil ulasan di Google, Shifu Ramen memperoleh skor sebagai berikut :
  • 4,5491 ulasan Google, 
  • 4,6/5 ulasan Grabfood
  • 4,6/5 Ulasan GoFood

Ulasan google shifu ramen cibiru
Ulasan google shifu ramen cibiru



Saya sendiri secara pribadi memberi nilai skor 3/5 karena kekurangan di rasa kuah yang terlalu asin dan teh manis yang terlalu manis. Tetapi saya tetap menilai Shifu Ramen sebagai kuliner  ramen murah  tapi enak di Bandung Timur.





7 komentar:

  1. Naah beberapa kali aku nyobain ramen yg kuahnya juga terlalu asin. Pernah juga pesen yg spicy, ternyata Krn pake cabe bubuk, yg ada malah agak pait. Susah2 gampang kalo mau cari ramen yg identik Ama ramen asli di jepang mba. Apalagi cari yg enak, identik dan halal 🤣🤣🤣. Kayak cari jarum dlm jerami itu 😅

    Tapi asalkan kuahnya udah gurih, ga terlalu asin, ga pait kalo pedes, aku udh okelaah 😄.

    Kapan2 aku cobain kalo ke Bandung ;).

    Dari fotonya yg bigger beneran kliatanngede banget yaaa disandingin Ama piring yg kecil 🤣

    BalasHapus
  2. Duh, jadi laper pas baca ulasan Shifu Ramen ini. Saya udah lama enggak makan Ramen. Terakhir pas hamil Moenbi. Sekarang Moenbi udah mau 3 tahun, hehe. Kadang saya kalau coba ramen juga kedapatan kuah yang terlalu asin kak. Kadang juga pas. Padahal saya belinya di kedai yang sama, hehe.

    BalasHapus
  3. Mau dong yang kuah tomyum. Suka sama ramen nih. Apalagi yang pedas. Bikin nagih. Harga menunya bersahabat banget ya. Cocok bawa keluarga makan bersama nih

    BalasHapus
  4. Itu porsinya gede banget ya. Kayaknya aku gak habis deh itu kalau makan sendiri
    Btw aku setuju sih, pernah makan ramen beberapa kali, kuahnya gak asin buat lidahku
    Tapi tetap sih, aku penasaran sama Shifu Ramen

    BalasHapus
  5. Shifu itu artinya guru kan ya? Dan itu bahasa Cina. Ini unik, sebab ramen aslinya memang dari Cina, bukan Jepang. Jadi, pas ada yang kasih nama Shifu Ramen, itu kayak balikin trahnya ramen ke negara asalnya. Hahaha.

    Bandung emang serba enak ya mba. Harga ramennya terjangkau sekali, masyaallah. Pesan dua porsi pun gak ada salahnya itu. Saya kalau dapat warung ramen kayak gini, pesan ramen kuah dan ramen kering sekalian. Pasti habis.

    BalasHapus
  6. aku paling suka kuah tomyum, lezat sekaliiii :D

    BalasHapus
  7. Kelihatannya menarik dan enak. Apalagi banyak tersedia menu.
    Ada lebih dari 20 varian menu pastinya banyak pilihan. Yang dekat lokasi Shifu Ramen kudu coba nih...

    BalasHapus