Logo Komunitas BRT Network

ASUS ZenBook S13 OLED UM5302, Design Minimalis Bagi Para Freelancer

ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302 Bagi Para Freelancer
ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302 Bagi Para Freelancer



Berbicara mengenai pekerjaan sebagai seorang freelancer, pasti tidak akan jauh-jauh dengan model pekerjaan “Work From Anywhere”. Entah itu sebagai desainer grafis, content writer, dan masih banyak lagi. Tentunya mereka juga membutuhkan alat tempur seperti laptop  ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302 yang memang cocok untuk kerja dari mana saja.

Bagaimana tidak? Laptop satu ini bisa dibilang memiliki desain yang ramah untuk dibawa ke mana saja dan kapan saja. Produk tersebut dikenal sebagai laptop paling tipis dan ringan secara global.

Bahkan, desainnya juga sangat ergonomis sehingga cocok digunakan para pekerja lepas tersebut untuk mempercepat kinerjanya. Tentu hal ini juga akan membuat Anda semakin nyaman dalam bekerja.

Fitur Unggulan ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302


ASUS ZenBook S13 OLED UM5302
ASUS ZenBook S13 OLED UM5302 


1. Laptop Ultra Ringan dengan Layar Brilliance


Sebagai pekerja yang bisa melakukan tugasnya di mana saja dan kapan saja, bahkan sambil traveling, laptop dari ASUS ini sangat cocok untuk Anda, para freelancer. Dengan berat yang hanya 1 kilogram dan ketebalan 14,9 mm, ZenBook S 13 OLED UM5302 adalah salah satu laptop paling ringan di dunia.

Namun, jangan salah, ini adalah perangkat kuat yang hadir dengan layar 13.3-inch, 2.8K (2880 x 1800) OLED 16:10 yang luar biasa. Layarnya memiliki resolusi tinggi 2880 x 1800 piksel, mendukung sentuhan, dan memiliki waktu respons 0,2 ms.

Dengan tingkat kecerahan puncak hingga 550 nits dan cakupan warna DCI-P3 100%, visual yang dihasilkan sangat memukau. Apalagi jika Anda adalah desainer grafis, tentu spesifikasi desain layar satu ini akan sangat membantu mencocokkan warna pada PC maupun mobile.

2. Pengalaman Pengguna yang Ergonomis


Untuk para pekerja freelance di bidang menulis, biasanya sangat mempertimbangkan tampilan keyboard yang cocok bagi mereka, terutama dalam peletakan jari-jari ketika mengetik.

Bagi yang masih khawatir dengan keyboard yang kurang nyaman, mungkin laptop ASUS ini bisa menjadi jawaban Anda. Karena ASUS ZenBook S 13 OLED dilengkapi dengan ASUS ErgoSense keyboard dan touchpad yang ergonomis, serta ASUS NumberPad 2.0 yang memudahkan multitasking.

Bahkan, pihak ASUS juga menyediakan sistem keamanan laptop sebagai fokus utama dengan login sidik jari cepat menggunakan tombol daya.

3. Desain Premium dan Tahan Lama


Selain desain keyboard dan touchpadnya yang ergonomis, laptop ASUS ini juga tahan lama karena bahan baku utamanya premium di pasaran.

Laptop ini memiliki desain unibody dari magnesium-aluminum alloy yang kuat, ringan, dan tahan lama. Dengan hinge ErgoLift 180°, berbagi layar dengan teman atau rekan kerja menjadi mudah.

Jadi, Anda tidak perlu takut apabila tidak sengaja membuat laptop tersebut lecet karena bahan luarnya mampu untuk melindungi hardware di dalamnya. Sehingga tetap aman kalau ingin traveling sambil bekerja seperti para freelancer luar negeri.

4. Kualitas Audio dan Visual Superior


Bagi video editor, menyunting audio dan visual dari proyek klien merupakan pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu, kualitas audio dan visual dari laptop bawaan sangat diperlukan.

Menghadirkan pengalaman sinematik, ASUS ZenBook S 13 OLED mendukung Dolby Vision untuk visual berkualitas tinggi dan Dolby Atmos untuk audio multi-dimensi. Ditambah dengan amplifier pintar premium dari Cirrus Logic yang membuat audio lebih keras hingga 350% tanpa distorsi.

4. Perlindungan Tambahan


Selain desain canggih yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda juga akan mendapatkan perlindungan tambahan dari laptop ini. Untuk menjaga kebersihan, ASUS Antibacterial Guard menawarkan lapisan khusus yang bersertifikat ISO 22196 untuk menghambat pertumbuhan bakteri hingga tiga tahun.

5. Pilihan Warna Stylish


Terakhir, laptop ini sudah tersedia dalam empat warna yang bergaya, yaitu ponder blue, refined white, aqua celadon, dan vestige beige. Tentu saja keempat warna ini akan membuat penampilan laptop ASUS Anda semakin kece.

Sehingga tidak heran kalau ASUS ZenBook S 13 OLED adalah perpaduan sempurna antara desain yang elegan dan kinerja hebat dalam paket ultra ringan.


Fitur unggulan ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302
Fitur unggulan ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302 



Highlight Fitur ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302


Selain fitur-fitur unggulan yang telah dijelaskan sebelumnya, ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302 ini juga dibekali dengan beragam fitur unggulan yang jadi highlight utama. Berikut ini beberapa di antaranya:
  • AMD Ryzen™ 7 6800U Mobile Processor (8-core/16-thread, 16MB cache, up to 4.7 GHz max boost)
  • AMD Radeon™ Graphics
  • 13.3-inch, 2.8K (2880 x 1800) OLED 16:10
  • 16GB LPDDR5 on board
  • 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
  • 3x USB 3.2 Gen 2 Type-C supports display / power delivery.

Laptop ASUS ZenBook S 13 OLED UM5302 bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan terbaik, terutama bagi para pekerja freelance. Karena Anda bisa mendapatkan paket komplit, mulai dari beratnya yang super ringan dan tipis, bahan dan desain premium dari magnesium-aluminum alloy, bentuk keyboard dan touchpad yang ergonomis, hingga pilihan warna yang stylish.



1 komentar

  1. asus memang awet, aku juga udah langganan pake asus dari 10 tahun lalu~

    BalasHapus