mamajokaa food blogger bandung

Mengenal Jenis Produk dari Brand Launch untuk Kebutuhan Bengkel


jenis produk launch untuk bengkel


Halo Mombeb sahabat Mamajokaa,
Apakah ada diantara mom yang berencana memiliki bisnis bengkel selain bisnis kuliner? Barangkali saudara, tetangga bahkan pasangan? Jika ya, maka mom wajib membaca artikel mamajokaa kali ini.

Bisnis bengkel merupakan salah satu usaha yang memiliki peluang cukup besar mengingat tingginya volume kendaraan yang ada di Indonesia. Selain itu, kemudahan proses pembelian mobil juga mempermudah akses memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi.

Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan sebelum membangun bisnis bengkel mobil yang salah satunya adalah mengetahui perihal perkakas kendaraan seperti produk dari Launch yaitu alat kalibrasi dan yang lainnya

Launch Tech Co., Ltd adalah perusahaan yang bergerak di industri aftermarket otomotif yang sudah ada sejak tahun 1992. Launch sebagai perusahaan pengadaan kebutuhan bengkel mobil, senantiasa melakukan pengembangan dan penelitian terhadap produknya.

Lantas apa saja jenis produk Launch yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan bengkel mobil? Yuk baca selanjutnya.

Pentingnya Pengadaan Peralatan Kebutuhan Bengkel


Dalam menjalankan bengkel mobil tentunya dibutuhkan perlengkapan yang dapat mempermudah proses perbaikan mobil dengan kualitas yang baik secara cepat. Untuk itu dibutuhkan peralatan bengkel dengan fungsi yang berbeda dengan kualitas tinggi.

Pengadaan kebutuhan bengkel sangat penting dikarenakan berhubungan dengan peralatan yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan seperti perbaikan, pemasangan dan pembongkaran komponen mesin mobil. Peralatan bengkel terdiri dari berbagai jenis dan fungsi yang umumnya dikategorikan dalam dua jenis, yaitu :
  1. Peralatan mesin yang merupakan peralatan yang penggunaannya menggunakan tenaga listrik atau angin bahkan komputerisasi seperti Software Uji Otomotif
  2. Peralatan tangan yang merupakan peralatan yang digunakan menggunakan tenaga manusia secara manual seperti perkakas kendaraan
pentingnya pengadaan perkakas kendaraan di bengkel
Pentingnya pengadaan perkakas bengkel untuk kebutuhan bengkel 

Kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini juga mempengaruhi teknologi keperluan kebutuhan bengkel. Saat ini sudah banyak tersedia peralatan bengkel yang menggunakan listrik dan komputerisasi dibandingkan penggunaan secara manual. Seperti alat pengujian otomotif yang menggunakan tenaga baterai dan komputerisasi sederhana yang digunakan untuk menguji kekerasan dan ketebalan produk otomotif.

Jenis Produk Launch untuk Kebutuhan Bisnis Bengkel


produk launch seperti alat pengujian otomotif untuk bisnis bengkel
Jenis Produk Launch untuk Kebutuhan Bisnis Bengkel


Launch Tech Co., Ltd yang merupakan perusahaan yang bergerak di industri aftermarket otomotif telah terdaftar sebagai perusahaan publik pada tahun 2002 dan juga terdaftar di bursa efek Hong Kong Limited.

Launch senantiasa melakukan penelitian produk dengan perangkat lunak yang dirancang dan dikembangkan sendiri serta memiliki prestasi tinggi dalam penelitian teknis di bidang pengujian otomotif.

Sebagai perusahaan pengadaan kebutuhan bengkel mobil, Launch menyediakan perangkat lunak pengujian otomotif, pemeliharaan, pembaruan dan layanan dukungan purna jual.

Selain itu, Launch juga berkomitmen untuk selalu berinovasi dan bekerja secara profesional sehingga menjadikan Launcher menjadi leader di industri alat diagnostik otomatis.

Launch menyediakan beberapa jenis produk berkualitas tinggi yang dapat menunjang kebutuhan bisnis bengkel, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Launch Injector cleaner & Test

Injektor mobil berfungsi untuk mengeluarkan bensin dari dalam saluran bahan bakar untuk menggantikan karburator. Biasanya setelah mesin mobil dimatikan akan meninggalkan residu yang mengandung bensin tidak terbakar dan tar mesin pada ujung injektor. Bagian inilah yang perlu dibersihkan menggunakan injector cleaner karena jika tidak dibersihkan akan menumpuk dan menghambat aliran bahan bakar.

Launch memiliki dua jenis injector cleaner & test yaitu :
  • Injector cleaner & Test CNC-601A model #LC0000012
  • Injector cleaner & Tester CNC-603 A model #10242055
injector cleaner
Launch Injector cleaner & Test


2. Launch Battery cleaner & Test

Battery tester merupakan alat tester aki mobil yang mampu mengukur kapasitas dan tegangan aki mobil. Battery tester bermanfaat untuk melakukan pengujian aki dengan cepat sehingga jika terdapat masalah dapat segera dilakukan tindakan memperbaiki aki yang rusak atau pencegahan aki agar tidak rusak. .

Tersedia produk battery tester dari Launch yaitu :
  • Launch Battery system tester BST 560 model #10197707
  • Launch Battery system tester BST 860 model #10197386
  • Launch Bluetooth tester BST-360 model #10453564
battery tester
Battery tester dari Launch


3. Launch Scanner

Scanner merupakan salah satu diagnostic tools yang digunakan untuk mengecek kerusakan mesin dan sistem elektronik pada mobil. Launch memiliki beberapa jenis scanner diantaranya :
  • Launch Bom Scanner X431 PRO V.40 + WIFI PRINTER model #10420579
  • Launch Pilot Scan Diagnostic Tool 321050905 model #10181864
  • Launch Scanner X431 PADVII INC HD CONFIG model #10468641
  • Launch Scanner X431 PRO5 SMARTLINK 321190602 model #10466798
  • Launch Scanner X431 PAD VII Link V2.0 341183501 model #10457380

diagnostic tools
Produk diagnostic tools yaitu scanner dari Launch


4. Alat Bongkar Pasang, Balancing dan Alignment Ban Mobil

Alat bongkar pasang ban mobil merupakan peralatan yang penting untuk dimiliki dalam operasional bisnis bengkel mobil. Alat bongkar pasang ban mobil digunakan untuk membongkar dan pasang ban mobil baik dalam kondisi perbaikan atau service maupun situasi darurat.

Sementara wheel balancer merupakan alat yang digunakan untuk mendeteksi keseimbangan roda ban mobil dan wheel alignment adalah alat yang digunakan untuk mengatur ulang posisi roda roda mobil.

Berikut adalah beberapa produk alat bongkar pasang dan balancing ban mobil dari Launch yaitu :
  • Launch Wheel Balancer KWB-621 model #10454377
  • Launch Wheel Balancer KWB-421 model #10241823
  • Launch Wheel Balancing F/TRUCK LAUNCH KWB-821 model #10332768
  • Launch Tyre Changer TWC-621 W/ ARM 5A 307170476 model #10454045
  • Launch Tyre Changer SEMI AUTO TWC321 220V/50HZ model #10241824
  • Launch Tyre Changer TWC 521 model #10245752
  • Launch Tyre Changer TWC-521 W/AUXLIARY 5A model #10245756
  • Launch Tyre Changer F-AU HA 304010349 TWC502RMB model #LC0000087
  • Launch Tyre Changer F/TRUCK LAUNCH TWC-821 model #10331711
  • Launch BOM Tyre Changer F/MOTORCYCLE TWC 321 model #10245751
  • Launch wheel alignment TOUCHLESS X931 EXC. LIFT model #10197388

Nyatanya, Launch memiliki banyak jenis produk untuk kebutuhan bengkel bisnis berkualitas tinggi. Selain empat jenis produk Launch diatas, Launch juga menyediakan produk perkakas kendaraan lainnya yang bisa dipilih dan digunakan.

alat bongkar ban dan alignment launch
Peralatan bongkar ban dan alignment dari Launch


balancing ban mobil launch
Blancing ban mobil dari Launch



Kesimpulan


Memilih dan menentukan jenis produk kebutuhan untuk bisnis bengkel mobil tidak dapat dilakukan sembarangan mengingat terkait dengan kualitas produk itu sendiri. Kualitas produk kebutuhan bisnis bengkel akan menentukan kualitas layanan dan daya tahan produk itu sendiri.

Produk kebutuhan bengkel dari Launch memiliki kualitas tinggi dengan teknologi terkini terlebih Launch merupakan perusahaan pengadaan peralatan bengkel terdepan di Indonesia.

Semoga artikel ini dapat membantu Mom dalam mempertimbangkan peralatan kebutuhan bengkel mobil yang akan digunakan dalam bisnis bengkel.


27 komentar

  1. Lumayan banyak juga ya barang-barang yang harus disiapkan untuk buka bisnis bengkel ini, tapi memang kesempatan untuk mendapatkan keuntungan di bidang ini lumayan menjanjikan, secara angka kendaraan di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya

    BalasHapus
  2. Produk Launch udah ada banyak ya dan aku suka karena warnanya merah. Kualitasnya juga bagus.

    Entar kuinfoin ke suami karena beliau butuh beberapa alat yg ada di gambar2 ini.

    BalasHapus
  3. Banyak juga ya kebutuhan aset yang harus kita miliki untuk membuka bengkel mobil. Tapi harusnya sepadan sih. Apalagi sekarang kayaknya orang yang memiliki mobil juga banyak. Meski tergolong barang mewah, saat ingin membeli mobil, kita dibarikan banyak sekali kemudahan. Jadi, buka bengkel mobil harusnya menjadi bisnis yang potensial banget.

    BalasHapus
  4. Sepertinya klo buka bisnis bengkel modalnya perlu banyak-banyak. Karean banyak alat yang harus kita miliki. Klo satu-satu beli juga sepertinya ngga mungkin ya,, mungkin semua harus dilengkapi gitu.

    BalasHapus
  5. Nama mereknya ternyata launch. Ada mesin scanner juga, fungsinya seperti mesin usg untuk lihat daleman tubuh ya

    BalasHapus
  6. Zaman now, bengkel sudah menggunakan alat-alat modern. Jadi semakin mempercepat pekerjaan. Jadi konsumen tidak terlalu
    lama mengantre.

    BalasHapus
  7. Sangat membantu sekali ini buat yang ingin buka bisnis bengkel. Menggunakan produk berkualitas dan terpercaya salah satu kunci sukses dalam bisnis

    BalasHapus
  8. Nggak boleh sembarangan ya teh kalau mau buka bengkel mobil. Peralatannya harus yang terbaik seperti yang disediakan di Launch. Lumayan juga nih peralatannya banyak dan canggih-canggih sekarang udah nggak relevan kalau menggunakan yang manual. Bisa lama pengerjaannya.

    BalasHapus
  9. Membuka usaha bengkel mobil peluangnya lumayan besar. Karena angka kendaraan di Indonesia terbilang tinggi. Tapi alatnya harus lengkap ya mbak jadi modalnya pun lumayan. Peralatan bengkel di Launch lengkap juga, bisa jadi pilihan untuk yang mau membuka bengkel mobil.

    BalasHapus
  10. Bisnis perbengkelan tidak akan pernah punah selama kendaraan bermotor masih diproduksi. Untuk menjaga reputasi serta memberikan layanan yang terbaik, sebaiknya memang menggunakan peralatan yang berkualitas.

    BalasHapus
  11. Wah kredibilitasnya udah oke banget nih, karena udah hadir semenjak tahun 2002 ya. Jadi mudah nih buat yang berbisnis di bidang bengkel dalam pemenuhan perlengkapan

    BalasHapus
  12. Bisnis bengkel peluangnya gede banget, karena pasti dibutuhkan setiap hari sama banyak orang. Namun memilih jenis produk untuk kebutuhan bisnis bengkel juga ngga bisa sembarangan. Untung ada produk Launch dengan kualitas tinggi dengan teknologi modern yang bisa dijadikan pilihan.

    BalasHapus
  13. Dulu pengen banget punya bisnis bengkel hihi. kalo punya ginian akan sangat membantu ngga sih >.< kerjaan jadi lebih cepet kelar yakaaan

    BalasHapus
  14. Banyak juga ya peralatan yang mesti dipersiapkan kalau mau menjalankan bisnis bengkel. Tapi kalau modalnya ada, memang lebih baik pilih produk yang bagus sekalian.

    BalasHapus
  15. Lengkap sekali ya produk yang dijual di Launch untuk usaha bengkel. Jadi nggak bingung cari alat secara terpisah

    BalasHapus
  16. Dari semua produk yg ada, saya baru paham yg alat bongkar pasang ban, sama balancing ban. Karena tahu untuk hal-hal itu.

    Wah, buka bengkel cukup bantak modal juga ya, alatnya keren semua.

    BalasHapus
  17. Kebutuhan bengkel dari Launch tidak diragukan lagi kualitasnya yang tinggi dengan teknologi terkini ya.

    Para pengusaha bisnis bengkel pasti tahu kalau Launch merupakan perusahaan pengadaan peralatan bengkel terdepan di Indonesia yang banyak dipakai para konsumen

    BalasHapus
  18. Enak banget nih kalo utk memenuhi kebutuhan bengkel. Buat usaha bengkel jadi praktis. Krn utk belanja bahan kebutuhan bengkel bisa satu tempat doank. Ga perlu tengok toko sebelah karena di Launch udah pasti lebih lengkap dan murah.

    BalasHapus
  19. klo yg punya bisnis bengkel wajib punya ini produknya, biar bengkelnya lengkap peralatannya. jadi bisa memperbaiki lebih banyak.

    BalasHapus
  20. Kalau dihitung-hitung banyak juga ya mb perlengkapan yang kita butuhkan untuk buka usaha bengkel. Selain itu, harganya pasti juga lumayan. Tapi kalau prospeknya bagus sih ok ok saja, apalagi mengingat jumlah kendaraan yang semakin banyak otomatis peluangnya masih terbuka lebar.

    BalasHapus
  21. Bisa ngebantu banget nih buat yg mau buka usaha bengkel. Dapet rekomendasi brand launch terbaik dari mamajokaa, hehe..

    BalasHapus
  22. Launch itu ternyata nama brand ya, unik juga namanya. Memang kalau mau buka usaha bengkel diperlukan peralatan yang baik, brand Launch ini bisa jadi pilihan terbaik nih.

    BalasHapus
  23. Masya Allah, jadi tahu peralatan buat kebutuhan membuka bengkel mobil. Banyak juga ternyata, pasti canggih semua, nih. Nggak boleh sampai salah pilih brand ini, karena Launch sepertinya selalu memberikan yang terbaik untuk kebutuhan konsumen.

    BalasHapus
  24. Wah nice info, soalnya saudaraku ada yang usaha bengkel siapa tahu butuh butuh alat dari launch..

    Tfs yaa

    BalasHapus
  25. Saat ini, bengkel sudah menggunakan alat-alat modern. Jadi semakin mempercepat pekerjaan. Info bagus nih, perlu kushare ke teman yang kemarin mau buka bengkel.

    BalasHapus
  26. banyak ya ternyata jenis alat perbengkelan
    pas ngantar suami servis kendaraan sering bertanya- tanya nama alat itu apa dan fungsinya apa
    sekarang terjawab sudah rasa penasaranku melalui tulisan ini

    BalasHapus
  27. Kebayang yaa..membuka bengkel mobil sendiri ini membutuhkan dana yang besar dan SDM yang profesional. Aku punya bengkel langganan juga.. gak seberapa ramai tempatnya, tapi buat aku, driver ciwi gini.. paling suka sama bengkel yang pas dateng, langsung disambut hangat dan mereka yang ambil alih semuanya.. Jadi aku tinggal nunggu di ruang tunggu, hehehe.. bukan aku yang parkir.

    Pelayanan sesimple ini bikin aku seneng banget dan balik lagi balik lagi.
    Hehhee..

    BalasHapus