Cara Membasmi Tikus dan Kecoa di rumah, No. 3 Paling Ampuh

bagaimana cara membasmi tikus dna kecoa dirumah



Cara Membasmi Tikus dan Kecoa di rumah, No. 3 Paling Ampuh. Membasmi tikus dan kecoa di rumah nampaknya sudah menjadi pekerjaan rutin kita para emak-emak ya. Meski di halau, di buang dan dibersihkan napak tilasnya si tikus dan kecoa, eh dateng lagi dan dateng lagi. Sampai kita berfikir, ini nih gak bisa dibasmi apa ya? kok susah bener. Masalahnya bukan jadi gak nyaman tapi juga masalah kesehatan dan off course peralatan dapur juga makanan kadang ikut digigit tikus kan?

Penyebab Hama Ada di dalam Rumah


Tau gak? para hama seperti tikus, kecoa, rayap, nyamuk hingga lalat sering banget nongol sampai bersarang di rumah karena apa?
  1. Perpindahan : Biasanya gak sengaja ikut kita pindahan rumah atau bawa barang dari rumah lain. Biasanya si kecoa atau rayap gak sengaja ngikut sembunyi di balik barang yang kita bawa.
  2. Timbunan Barang
  3. Tersedianya sumber makanan : Seperti makanan sisa yang gak lekas dibuang, dibiarkan di pojokan atau bahkan area terbuka sampai jamuran
  4. Rumah kotor dan bau
  5. Kebun berantakan dan terdapat sarang tikus
  6. Sampah
  7. Ventilasi rumah buruk
  8. Lembab

Dampak Negatif Adanya Tikus, Rayap dan Kecoa Di Rumah


Selain rumah jadi kotor, bau dan jijik ada beberapa dampak negatif yang ditimbulkan jika hewan seperti tikus, rayap dan kecoa bersarang di rumah kita. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. keracunan makanan
  2. Diare/Keracunan makanan
  3. Alergi Digigit
  4. Rentan penyebaran penyakit leptospirosis, salmonellosis, plague, typhoid dan juga hantavirus pulmonary sindrom.
  5. Furniture rumah dari kayu rentan rapuh dan patah
  6. Ngeri ya ngebayangin dampak negatifnya. Jadi gimana nih caranya mengusir tikus, rayap, kecoa hingga lalat? Yuk simak caranya berdasarkan pengalamanku

Cara Membasmi Tikus, Rayap dan Kecoa


1. General Cleaning
Bersihkan, buang dan tutup pintu masuk tikus. Misalnya lubang yang tak terlihat. Bisa kita tutup dengan semen permanen agar tikus gak masuk lagi
2. Rapihkan peralatan dapur dan perabot lainnya. Tempatkan barang atau perabot dalam rak atau lemari yang bersih, usahakan terbuka dan sudah dibersihkan. Jangan ditumpuk ya. Karena riskan jadi sarang kecoa atau rayap lagi.
Ini nih yang paling ampuh karena kita dibantu oleh tim yang berpengalaman terkait pengendalian dan pembasmian hama dirumah kita. Jika dilakukan secara berkala, hama gak bakalan betah lama - lama diem dirumah kita.

Dimana jasa penyemprotan desinfektan Yang Tepat? FUMIDA jawabannya


Yess. Jadi aku nemu satu jasa penyemprotan desinfektan yang kredibilitas nya gak diragukan lagi mom. Dilansir dari situs FUMIDA, FUMIDA adalah sebuah perusahaan pengendalian hama (Pest Control) yang memiliki tujuan untuk melindungi keluarga dan bisnis dari hama yang dapat merugikan.

jasa pembasmi tikus dan kecoa terpercaya
Fumida Basmi Tikus. Source : situs Fumida


Fumida juga didukung oleh tim manajemen dan teknisi yang berpengalaman dan ahli pada bidangnya masing-masing. Teknisi Fumida juga telah melalui berbagai pelatihan untuk memenuhi standar teknisi pest control profesional, seperti pelatihan oleh lembaga resmi yang diadakan oleh ASPPHAMI.
Pengalaman Fumida terkait pest control one time service gak main-main mom, udah lebih dari 10 tahun loh. Fumida telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam layanan .
Fumida udh ada dimana aja sih? sudah ada di kota-kota besar di seluruh Indonesia, diantaranya JABODETABEK, Bandung, Semarang, Makasar, Yogyakarta, Solo, Malang, dan kota besar lainnya.

Paket Jasa Penyemprotan Desinfektan Fumida

Paket apa aja yang kita peroleh saat menggunakan Fumida di rumah kita :
  1. Roach Control (Pengendalian Hama Kecoa)
  2. Ant Control (Pengendalian Hama Semut)
  3. Fly Control (Pengendalian Hama Lalat)
  4. Mosquito Control (Pengendalian Hama Nyamuk)
  5. Wasp & Bee Control (Pengendalian Hama Tawon)
  6. Bugs Control (Pengendalian Hama Kutu)
Selain bantu kita membasmi tikus, rayap dan kecoa di rumah, Fumida juga layanan jasa :
  1. Anti Rayap Pra Konstruksi
  2. Anti Rayap Pasca Konstruksi
  3. Pest Control One Time Service
  4. Pest Control Mobile
  5. Pest Control Station
  6. Fumigasi

Bersihkan rumah sekarang juga!

Yess, jangan nunggu lama-lama mom. Aku sih biasa general cleaning minimal sebulan sekali dan secara berkala decluttering barang yang udah gak terpakai. Menggunakan jasa penyemprotan juga bisa menjadi pilihan pendukung yang ampuh mom dan aku mau coba. kalau mom gimana? ada pengalaman romantis dengan tikus? iiihh jangan sampai ya, hehehe

salam hangat,
mamajokaa

25 komentar:

  1. Jasa dari Fumida bermanfaat bagi masyarakat, unit usaha yang banyak dibutukan di masyarakat

    BalasHapus
  2. Bisa ke seluruh Indonesia gak ya ka pelayanan fumida nya.. kebetulan dirumah banyak banget tikus nya.. huhh

    BalasHapus
  3. Tikus dan Kecoa ada di rumah saya, kesal sebenarnya tap gak ilang2 karena dari saluran air hehemau coba deh Fumida ini, tq infonya

    BalasHapus
  4. Ini juga masih menjadi PR nih buat saya. Terutama tikus. iuh. Geli banget.

    BalasHapus
  5. Apalagi rumah yang dekat kebun atau sebelahnya rumah kosong, biasanya banyak tikus dan kecoak mampir-mampir.. Iiii..

    BalasHapus
  6. Jika ingin tahu lebih detail tentang Fumida, bisa lihat dimana, Mbak?

    BalasHapus
  7. Ih, saya pun paling keki kalau udah berurusan dengan si tiki, Mba. Lha, ternyata pindahan bisa jadi sarana dia pindahan juga, ya. Efek tempat tinggal yang dulu berpindah mulu. 😁

    BalasHapus
  8. Wajib coba nih. Point ketiga. Ihh sebel emang sih sama tikus. Kalo tikus itu binatang menjijikan dan bau ya. Semoga kita semua bisa usir tikus deh. Manfaat banget ini artikelnya mba... Semangat nulis ya mbaaa

    BalasHapus
  9. Di indramayu ada ga sih? Atau cirebon lah..

    Kalau udah ada kecoa apalagi tikus, sebel banget.. naro makanan was was.. apalagi tikus ini mengundang datangnya ular.

    BalasHapus
  10. Baru tahu ada usaha macam begini. Ini jelas jadi solusi bagi orang yang punya banyak rumah, hehe.. Atau yang terlalu sibuk, sampai lupa bersih-bersih rumah sendiri.

    BalasHapus
  11. micki mouse ini memang bikin paling keki dan menjijikan, saya aja paling histers kalo liat dia lewat depan mata. memang sepertinya harus disemprot, ya, biar bersih kalo kecoa g masalah, nyantai aja walau berseliweran di depan mata,..hehe. thankyou for sharing mba.

    BalasHapus
  12. Kenapa tikus ini gak se comel Mickey mouse di disney ya.tobta bener dah.satu satunya cara yg sementara efektif adalah menjaga kebersihan aja lah ☺️.

    BalasHapus
  13. Aku tuh jijiiiik dan takut banget Ama tikus mba πŸ˜‚. Suamipun sama aja. Dulu sempet rumah kami kemasukan tikus. Ya Allah, hampir seharian ga berani kluar kamar, Krn pas masuk dapur ada suara kayak tikus jalan 🀣.

    Sempet juga kasih racun, tapi si tikus malah mati di kamar mandi. Histeris lah pas masuk kamar mandi. Pak suami akhirnya manggil dan bayar anak tetangga, utk tolong buangin tikusnyaπŸ˜‚. Setakut itu memang.

    Tapi akhirnya kami cari tahu sih darimana si tikus muncul. Ternyata memang ada lubang yg kliatan kecil tapi dia bisa masuk. Akhirnya semua lubang kami tutup. Trus apalagi skr aku plihara kucing kan. Jadi ga ada lagi tikus yg berani πŸ˜„. Habis dimatiin Ama si MIMO, kucing rumah.

    Tapi kalo rumahku besar , mungkin aku bakal pake bantuan kayak fumida ini. Susah nemuin kalo rumah besar. Biar ahlinya aja yg cari πŸ˜„

    BalasHapus
  14. Thanks infonya kak membantu sekali. Udah pusing banget sama tikus hiyyyyy... Susah banget ngusirnya

    BalasHapus
  15. saya geli banget kalau dirumah ada kecoa dan sebangsanya.. apalagi tikus, makasii mba tips nya

    BalasHapus
  16. Nomor 3 mah ampuh banget mbaaaa. Aduh kebayang 3 bulan lalu si emak, ART saya sampai kejar2an dalam rumah buat nangkap 1 tikus yg bandelllllll banget. Geliiiii. Hiiiiii.

    BalasHapus
  17. Baru tahu nih ada jasa pembasmi tikus dan kecoa kak. Apa semua kota ada jasa itu ya kak?

    BalasHapus
  18. wuih....keren bgt ya jika ada jasa seperti ini, q paling jijik sama tikus, udah sampai mana ya mbak jangkauan jasa ini?

    BalasHapus
  19. sy paling jijik sama kecoa dan tikus, btw biayanya berapa ya kalau pakai jasa tersebut? kemudian biayanya dihitung per sekali datang atau kontrak periodik?

    BalasHapus
  20. Geli banget nggak sih kalau ada tikus dan kecoak di rumah. Makanya, emakku suka banget ngomel saat ada makanan sisa yang nggak lekas dibuang. Ternyata mengundang hewan-hewan jorok itu tho....

    BalasHapus
  21. Nah masalah ini yang aq alami juga kak, kalo kecoa sih jarang ada. Cuma tikus yang sering lalu lalang nggak pake permisi trus suka gigitin kayu dll

    BalasHapus
  22. Tikus sama kecoa emang hewan yang paling nyebelin. Suka kesel karena kedua hewan tersebut apalagi kecoa yang susah banget diusirnya.

    BalasHapus
  23. Perumahan kami dekat dengan komplek pergudangan. Rentan banget ketemu dengan tikus yang besar-besar. Memang sebel kalo urusan sama tikus, mau dipegang jijik mau dibunuh juga giman, ya mbak?
    Anw jasa Fumida ini ada di semua kota kah mbak?Atau hanya di kota-kota tertentu saja?

    BalasHapus
  24. Nah ini yang ku cari2...Tikus di rumah itu biin setres. Memang ga masuk ke rumah tapi bkin teras jadi super kotor. Udah gitu baunya pun kmana2 :(

    BalasHapus
  25. Saya perna nemu rumah rayap di belakang lemari pakaian, dan ternyata udah berhasil membikin dinding belakang lemari jebol. Geli gitu lihat kerumunan rayap, akhirnya pak suami yang membersihkan. Kalau gelian kayak saya, emang pilih pakai jasa penyemprotan disinfektan aja kali ya, tinggal tau beresnya aja

    BalasHapus