Logo Komunitas BRT Network

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

ASUS Zenbook DUO,


Halo Mom beb,
Bicara tentang laptop, apakah seorang food lover, pastry dan bakery membutuhkan laptop? Tentu saja mengapa tidak? Laptop seperti apa yang tepat digunakan oleh patissier dan baker? Saya rekomendasikan laptop dual-screen OLED terbaik di dunia yaitu ASUS Zenbook DUO (UX8406).

Apa saja kelebihan ASUS Zenbook DUO (UX8406) dan mengapa laptop yang satu ini cocok digunakan oleh patissier dan baker? Yuk baca selanjutnya.

ASUS resmi memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406)


ASUS resmi memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406) yang merupakan laptop dual-screen OLED terbaik yang didesain secara khusus untuk optimalisasi produktivitas melalui teknologi dual-screen dan teknologi artificial intelligence (AI).

peresmian ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Asus resmi luncurkan Zenbook DUO (UX8406)


Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Revolusi laptop telah dimulai hari ini!” berkata bahwa, “Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur eksklusif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,

Yes! ASUS Zenbook DUO (UX8406) memiliki fitur dua layar 14-inci dengan resolusi 3K 120Hz dan teknologi ASUS Lumina OLED. Laptop ini memiliki ukuran layar 19,8-inci ketika dibentangkan sehingga memungkinan user atau pengguna bergerak mengoperasikan laptop dengan lebih leluasa jika dibandingkan menggunakan laptop standar.

Zenbook DUO (UX8406) juga didesain sangat mudah digunakan, nyaman dan fleksibel. Dilengkapi dengan fitur port dan konektivitas yang sangat lengkap, lima mode penggunaan yang fleksibel, disertai desain laptop tipis dan ringan, membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil sebagai laptop dua layar paling praktis dan terbaik di dunia.

Tidak hanya itu, produktivitas pengguna Zenbook DUO (UX8406) akan ditingkatkan melalui bantuan AI yang dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 sehingga laptop ini lebih gesit, lebih hemat daya, dan lebih pintar dalam memproses aplikasi berbasis AI.

Awal Hadirnya Laptop Revolusioner, Zenbook DUO (UX8406)


Penasaran dengan bagaimana perjalanan Zenbook DUO (UX8406) bukan? Jadi, perjalanan Zenbook DUO (UX8406) ini dimulai ketika tim desain ASUS meneliti, menganalisa dan melihat bagaimana orang-orang bekerja dengan laptopnya. Ternyata, kebanyakan dari pengguna laptop banyak yang menggunakan monitor tambahan untuk memperluas ruang kerjanya.

Penggunaan monitor tambahan di rumah tentu bukan masalah, namun hal ini akan menjadi masalah ketika laptop harus digunakan di luar rumah atau kantor. Lantas sebuah ide brilian yang menghasilkan solusi pun muncul dengan hadirnya laptop prototipe dengan dua layar di tahun 2018 bernama Project Precog yang diperkenalkan oleh tim desain ASUS pada event Computex 2018. 

Namun pada saat diperkenalkan, Project Precog tetap menjadi laptop konsep atau prototipe dikarenakan ekosistem hardware, software, serta sistem operasi pada saat itu belum dapat memaksimalkan penggunaan layar ganda di laptop.

Lantas ASUS mengembangkan sistem layar ganda di laptop bersama dengan software dan ekosistem lainnya di ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

Proses yang cukup panjang kemudian dilakukan ASUS selama enam tahun untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan hardware serta software yang memudahkan interaksi pengguna laptop layar ganda.

Pada akhirnya Zenbook DUO (UX8406) hadir sebagai laptop layar ganda yang revolusioner, karena telah melewati proses pengembangan dan penyempurnaan selama bertahun-tahun secara konsisten.

Desain Inovatif Zenbook DUO (UX8406)

Kita semua menyukai inovasi dalam teknologi terutama laptop. Inovasi seperti apa? Inovasi seperti yang dimiliki Zenbook DUO (UX8406) pada layar dan keyboard. Berikut penjelasannya.

Inovasi Pada Layar Zenbook DUO (UX8406)

Salah satu inovasi terbaik yang dimiliki Zenbook DUO (UX8406) adalah hadirnya dua layar 14-inch, detachable keyboard (keyboard bisa dilepas), penyangga khusus sehingga laptop ini bisa dengan mudah digunakan dan mudah dibawa saat bepergian. Semua Inovasi Zenbook DUO (UX8406) tersebut tergabung dalam satu desain ringkas dan berfokus pada pengguna.

Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop Intel® Evo™ Edition yang menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas superior dalam bodi yang ringan hanya 1,35 kg dan dengan ketebalan hanya 14,6 mm.

Inovasi Layar Zenbook DUO (UX8406)
Inovasi Layar Zenbook DUO (UX8406)


Inovasi yang dilakukan ASUS tidak hanya itu saja, ASUS juga menggunakan teknologi ASUS Lumina OLED tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 yang diterapkan pada kedua layar Zenbook DUO (UX8406). Sehingga jangan heran jika laptop revolusioner yang satu ini memiliki reproduksi warna terbaik dan akurat.

Selain itu, kedua layar yang dimiliki Zenbook DUO (UX8406) juga bersertifikat VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Inovasi Keyboard yang Fleksibel dan Portable


Dengan desain keyboard yang dapat dilepas (detachable) membuat laptop ini mudah dibawa kemana-mana dan memberikan pengguna kemudahan dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Dengan sistem pengisian daya otomatis ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop Keyboard tersebut juga menjadi nilai kemudahan lainnya.

Tidak hanya itu, keyboard Zenbook DUO (UX8406) juga dirancang menggunakan sistem cerdas yang memungkinkan laptop untuk menggunakan koneksi langsung ke laptop saat digunakan di Laptop Mode, serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya. Sangat mudah digunakan bukan?

Zenbook DUO (UX8406) Sangat Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan

Tidak salah memang jika Zenbook DUO (UX8406) memiliki tujuan utama yang Seluruh laptop ASUS berfokus pada pengguna dimana laptop ini dilengkapi dengan :
  • Desain Zenbook DUO (UX8406) sangat berbeda dari laptop yang ada di pasaran
  • Keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi
  • Engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°
  • Penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel.
  • Fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif ketika pengguna Zenbook DUO (UX8406) menggunakan laptop ini di semua mode penggunaannya.

Lantas bagaimana cara menggunakan double screen yang dimiliki Zenbook DUO (UX8406)? Yuk baca lebih lanjut.

Mode Penggunaan Zenbook DUO (UX8406)


Untuk mengetahui bagaimana kedua layar Zenbook DUO (UX8406) dapat digunakan, berikut lima mode penggunaan Zenbook DUO (UX8406), yaitu :

1. Dual-Screen Mode

Dual-Screen Mode Zenbook DUO (UX8406)
Dual-Screen Mode di Zenbook DUO (UX8406)

Dual-Screen Mode merupakan mode penggunaan yang membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Dual-Screen Mode memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Selain itu, Zenbook DUO (UX8406) juga dapat dikendalikan dengan menggunakan keyboard fisik secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

2. Desktop Mode


Bagi Mom yang menyukai penggunaan laptop vertikal, Zenbook DUO (UX8406) sangat cocok digunakan karena dengan penggunaan desktop Mode pada Zenbook DUO (UX8406) dua layar vertikal dapat diposisikan secara berdampingan. Desktop Mode sangat cocok digunakan untuk menulis artikel, browsing, dan coding juga melakukan presentasi.

3. Laptop Mode


Dengan mengaktifkan laptop mode pada Zenbook DUO (UX8406) dengan hanya mengaktifkan satu layar dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya, membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil seperti laptop clamshell pada umumnya. Laptop Mode

sangat cocok ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas atau aktivitas penggunaan laptop yang tidak membutuhkan penggunaan dual screen.

4. Laptop Mode with Virtual Keyboard


Bagi Mom yang sedang enggan menggunakan keyboard fisik, ASUS menghadirkan ScreenXpert yaitu keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.

5. Sharing Mode




Mode laptop yang paling unik di Zenbook DUO (UX8406) adalah Sharing mode Mom dapat berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Kita hanya perlu membuka layar laptop hingga 180° dan aktifkan sharing mode. Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) akan saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).

Performa Terbaik Ditenagai AI

Tak bisa dipungkiri bahwa penggunaan teknologi AI sudah sedemikian krusialnya saat ini. Tidak penggunaan dalam aplikasi, teknologi AI juga digunakan dalam operasional laptop seperti Zenbook DUO (UX8406).

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru dan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition.

Penggunaan AI dalam Zenbook DUO (UX8406) diproses oleh Prosesor Intel® Core™ Ultra yang dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit. Hebatnya, seluruh aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan proses AI dalam Zenbook DUO (UX8406) dapat dijalankan dengan baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Spesifikasi Lengkap Zenbook DUO (UX8406)


Spesifikasi Zenbook DUO (UX8406)
Spesifikasi lengkap ASUS Zenbook Duo


Kesimpulan


Lantas tepatkah seorang pattisier dan baker menggunakan Zenbook DUO (UX8406) ? Tentu saja. Penggunaan Zenbook DUO (UX8406) sangat krusial ketika digunakan untuk keperluan mencari dan sharing informasi terkait pastry dan bakery untuk penggunaan sendiri maupun komunitas atau dengan tim.

Zenbook DUO (UX8406) juga sangat cocok digunakan untuk presentasi kepada klien, vendor maupun pihak lain yang hendak melakukan kerjasama dengan kita.

Menurut saya pribadi, inovasi layar yang dimiliki Zenbook DUO (UX8406) yaitu teknologi ASUS Lumina OLED, Pantone® Validated, color gamut 100% DCI-P3 dan teknologi touchscreen sangat penting dalam membuat dan berbagi dokumentasi dan catatan resep mengingat kemudahannya dalam membuat artikel atau catatan pribadi dengan gambar dan video dengan tingkat warna berkualitas tinggi.

Tertarik untuk memiliki Zenbook DUO (UX8406)? Untuk informasi lebih lanjut terkait informasi dan pembelian Zenbook DUO (UX8406) , Mom bisa mengklik tautan berikut ini ya. 


Posting Komentar