Logo Komunitas BRT Network

i'm officially army

saya penggemar BTS dan jadi army


I'm officially army. Awalnya saya menolak disebut ARMY, lebay aja gitu. Orang cuman suka lagunya aja yang nge beat dan koreografi yang enak dilihat. Soal ketampanan paripurna milik ketujuh anggota nya, yah biasa aja sih. yah ganteng kan ya biasa buat boyband kpop mah. udah hal yang mutlak biar enak dilihat gitu, hahahaha.

Tapi lama kelamaan akhirnya saya menerima kalau I'm officially army. Berawal dari curhat sesama army juga dengan sahabat saya Theo yang sudah bersahabat sejak SMA dulu. 

Theo : " Selamat datang di ARMY ya buu "
Saya : " Ah, aku mah bukan army. cuman fans biasa aja "
Theo : " Masa sih? yakin? tapi tau nama tiap member? "
Saya : " iyaa lah, masa ngefans gak tau nama member! kebangetan ateuh "
Theo : " Kalau suara mereka hafal? suara per member? "
Saya : " Tentu saja atuhhhhh
Theo : " yaaa.... KAMU ARMY atuh!!! "
Saya : " waahh, hehehehe iya yaaa

Ya! i'm officially Army, hehehehe

Keunikan BTS

Bagi saya, BTS punya keunikan tersendiri yang memang layak dipuji di seluruh dunia dan mendapat penghargaan Billboard Music Award sebanyak 3 kali dan seabrek penghargaan lainnya. Ditambah kolaborasi apik dan ciamik dengan Steve Aoki, Halsey, The Chainsmokers, Nicki Minaj, Charlie Puth, Honne dan Ed Sheeran. Keunikan mereka di antaranya adalah :

1. Jago Bikin Lagu

Jhope, RM dan Suga adalah tiga member BTS yang paling getol bikin lagu. Saya gak nyangka lho mereka ( tiap member BTS ) lihai membuat lagu. Jadi ini satu nilai plus buat saya. Berikut jumlah lagu yang diciptakan oleh tiap member BTS :

RM BTS – 160 Lagu
J-Hope BTS – 104 Lagu
Suga BTS – 104 Lagu
V BTS – 11 Lagu
Jungkook BTS – 8 Lagu
Jin BTS – 7 Lagu
Jimin BTS – 5 Lagu

2. Lagu yang terkesan exclusive dan beda dengan yang lain


Saya bukannya gak mau suka dengan Boyband lain, tapi berkali kali mencoba mendengar lagu boyband yang lain gak ada yang nyantol di telinga dan hati. Kadang beat dan tempo nya terlalu cepat, pembagian line distribution yang kurang pas, koreografi yang kurang enak dilihat dan MV yang kurang menarik.
Tapi, ada beberapa boyband yang saya suka selain BTS tapi tidak semua lagunya saya suka, seperti Bing Bang , Ikon dan Pentagon. Mostly lagu kpop yang saya suka emang yang enak didengar dan dinyanyikan. 



Berawal dari Fake love, lagu upbeat tapi bernada sendu saya jatuh cinta dengan BTS. sejak saat itu saya mulai mencari lagu - lagu BTS yang lain termasuk lagu - lagu dari jaman debut pertama kali. Ternyata memang gak semua lagu BTS juga saya suka. Hanya beberapa. Tapi lagu - lagu BTS sejak album Love Yourself hingga Map Of The Soul dan BE ( 2020 ) hampir semua lagunya saya suka.
Stay Gold adalah lagu BTS yang agak slow favorit saya . Lagunya terasa deep dan menyentuh. Tapi ternyata Life Goes On lebih menyentuh lagi mak! 
Saya setuju dengan pendapat Coach Vocal di Youtube yaitu Justin Burke yang mengatakan bahwa , 
" BTS Mampu meracik harmoni, instrument, pembagian suara , lirik dan tekhnik vokal yang tepat " 
yess. saya gak ahli soal teknik vokal atau ilmu musik ( bagian itu mah milik suami saya, hehehe ) tapi ya apa yang dikatakan Justin Burke memang benar. 
Lagu Life Goes On memang cantik banget. Wajar aja kalau sampai menyentuh hati dan begitu saya dengar pertama kali apalagi mulai Pre-Chorus yang dibawakan V sampai Chorusnya, wah saya merinding sampai hampir nangis! Terus lah saya googling lirik dan artinya, duh lirik nya juga mak. udah lah speechless saya. 


3. Choreography yang powerfull, enerjik dan khas

Ada banyak koreografer profesional yang bekerjasama dengan BTS. Diantaranya adalah Son Sungdeuk, Keone Madrid dan Mari Madrid, David Lim, Dylan Mayoral, Carlo Darang, Christoper Martin, Markus Pe Benito, Rie Hata, Sienna Lalau.
Tapi dalam proses pembuatan koreo ini, member BTS sendiri juga dilibatkan. Para Koreografer profesional ini berkolaborasi dengan J-Hope, Jimin, dan Jungkook. Wah, keren ya. 

4. Pribadi yang kocak, lucu, merendah dan solid sebagai tim

Sebagai Army tentu vlog BTS tidak saya lewatkan. Disana saya bisa lihat gimana keseharian mereka di luar panggung dan video klip. Ternyata mereka lucu, kocak dan kompak sebagai tim. Bahkan saat Suga di daulat sebagai pemenang di Melon Music Awards 2017 (MMA) Suga won the Hot Trend Award sebagai Best Producer. Jungkook dan Jimin berlagak sebagai staff keamanan yang mengantar suga keatas Panggung untuk menerima penghargaan dan diikuti member lain sebagai staff penjaga juga. Beneran saya ngakak hingga sulit berhenti.



Itulah empat alasan kenapa saya sangat menyukai BTS. Bukan hanya soal kegantengan paripurna dan jago ngedance, tapi juga nilai exclusivitas tersendiri yang dimiliki BTS.

Alasan Mendasar Mengapa Suka Drakor dan Kpop


Terlepas dari semua kisah dari awal dan alasan saya suka BTS, saya yang menjadi emak - emak pecinta drakor dan kpop punya alasan sendiri. Saya suka kpop karena lagu - lagu mereka bisa membuat mood saya membaik bahkan dalam keadaan kesal , jengkel dan sedih sekalipun. Kpop juga bisa menjadi moodbooster saya saat mengerjakan seabrek tugas domestik yang tiada akhir sejak bangun tidur sampai kembali tidur.
Soal drakor, selain karena memang sudah suka sejak jaman kuliah juga karena drakor sekarang baik jalan cerita, soundtrack maupun pilihan pemainnya bagus - bagus. Terlebihi film - film hollywood sekarang banyak yang bergenre psikopat, pembunuhan dan thriller sadis membuat saya enggan menjadikan film - film hollywood sebagai alternatif hiburan dan mengisi waktu me time saya.
Kecanduan? fify - fifty sih. saya biasanya menonton on going saja sesuai jadwal dan sengaja menyediakan waktu menonton sambil menyetrika atau menyiapkan bahan untuk memasak. Jadi tugas lain tidak terbengkalai. Saya menghindari menonton drakor lama dan menonton secara marathon, karena menyita waktu teramat sangat dan membuat saya lalai.
Jadi, menurut saya gak apa - apa kalau emak - emak pecinta kpop dan drakor tetap melanjutkan hobi nya selama gak kebablasan dan lupa waktu. karena tugas emak mengurus rumah dan keluarga tetap prioritas utama ya.
Drakor dan kpop hanya hiburan dan menjaga kewarasan kami para emak diantara waktu yang sedikit untuk diri sendiri dan me time yang terbatas. itu saja.
Referensi : 

cewekbanget.grid.id

iwantantomi

30 komentar

  1. Hai neng ipit ...
    Kok alasan suka sama BTS sama ya mbak ? Belum lagi proses denialnya haha ... Emang kalo suka tuh gitu yaa neng ipit 😅
    Fake Love juga lagu BTS yang bikin aku kepincut sama boyband ini. Musik mereka beda dari boyband Laen. Trus, sarat makna.
    Omong-omong, berkat baca tulisan neng ipit, saya jadi tahu kalo RM nyiptain lagu paling banyak ...
    Salam kenal yaa 😁

    BalasHapus
  2. wahhhh, aku juga army kak, aku suka mereka sejak tahun 2014. Tapi dlu taunya ama lagu mereka aja dan member nya cuma RM, tapi pas awal 2021, dia justru jadi obat mental health aku, bener2 obat banget bagiku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo senior, aku mah baru 3 tahunan jadi army. Masih baby, hehehe. Kok bisa suka sama RM kenapa kak?

      Hapus
  3. Cakep nih bts productive bikin lagu, jago nari dan gantengnya tidak ketolongan. Pantesan army bts setia dan klepek klepek

    BalasHapus
  4. Hiks pecinta drakor dan KPop memang pantas diacungi. Mereka sangat profesional dan sangat hebat dalam bekerja profesional. Iya pasti fans sangat memuja karena memang pantas untuk hal itu.

    BalasHapus
  5. Aku juga suka sama BTS, Ka. Aku baru jadi ARMY kira-kira sejak bulan lalu. Sekarang kalau lihat video BTS wara-wiri di sosmed, pasti aku nonton dulu deh (dan biasanya jadi susah berhenti :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi penasaran nih siapa biasnya mba Vicky, hehehe. Aku bisa nonton video atau run BTS sampai sejam lebih mba. Hahaha. Aku udah suka mereka sekitar 3 tahunan 😅

      Hapus
  6. Saya juga jadi bertanya-tanya. Apa saya army ? karena sering lihat BTS di reels jadi hafal lama-lama hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh gimana dong, kayanya sih mulai mulai setengah army deh, hahahaha. Selamat datang yaa

      Hapus
  7. setiap mendengar/membaca kesuksesan BTS, saya iri

    kok di Indonesia gak ada yang seperti mereka ya?

    mampu menghinoptis dunia dengan karya

    BalasHapus
  8. Wah berarti yg denger BTS walau sekilas pun disebut Army ya heheh..keren ya BTS ini bisa mendunia semoga Indonesia ada juga bakat terpendam spti BTS

    BalasHapus
  9. BTS emang booming banget sih ya, lagu-lagunya juga enak didengar walau aku kurang hafal masing-masing pemilik suaranya siapa aja. Tapi kalo Blackpink aku tau banget 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo Blink!!! Kita juga sama nih fans nya blackpink, ahaaiii. Next aku bahas blackpink juga yaaa

      Hapus
  10. Hahhaaa,Neng Ipiit..
    Baca BTS ini seolah-olah ku diceritakan oleh anakku yang meyakinkan mamanya untuk menjadi ARMY juga hahhaaa.
    Nah kalo aku dan anakku lebuh suka K Popnya dibandingin sama drakor. Juara deh sama anakku yang awalnya ngfanns berat sama BTS ini, akhirnya udah 3 tahunan ini dijadikan ladang bisnis online, jualan merchandisenya/albu2mnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus teteh teracuni jadi army juga gak? Hihihi. Tapi jadi sering banget denger lagu BTS ya sampai bosen, hahaha. Eh tapi keren lho, anak ya teh ncie mah sampai jadi bisnis. Aku mah gak kepikiran malah, merasa kalah usia sama abegeh abegeh 😂

      Hapus
  11. Aku baru masukin list lagunya BTS abis penasarana sama BTS yang heboh di promo mcd itu teh eka. Hahahaha, ternayta emang enak banget lagunya, apalagi buat teman masak dan beberes gitu, bikin semangat..prestasinya juga nggak kalah bagus ya BTS nih. keren euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya Butter bukan? Emang enak ya, up-beat bikin semangat. Karakter lagu BTS sekarang emang agak agak retro pop gitu. Beda dengan awal awal yang agak agak ngerock gitu

      Hapus
  12. Demam BTS trnyata sampai ke teh eka jga ya xixixixi
    Jujur aku tuh klo liat wajah boyband2 korea tuh bingung wajahnya sama smua klo menurutku, hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah 3 tahun jadi army kak Iva 😂😂😂 wajah wajah cowok boyband K-Pop emang rata rata gitu ya, tirus glowing putih cantik , hahahaha. Langsung bikin insecure

      Hapus
  13. Sisi positif memang bisa jadi inspirasi dari sosok yang kita suka ya Teh Eka.
    Jadi bisa ditiru dan diterapkan, apalagi soal semangatnya BTS, nah itu perlu ditularkan

    BalasHapus
  14. wahh officially army!!
    emang BTS ini kpop paling favorit ya mbak
    aku suka dengan semangatnta, lagu dan dance nya pun menarik

    BalasHapus
  15. Kalau aku senang aja liatin mereka penuh energik begitu, tapi untuk nonton sesekali pas mengisi waktu luang benar saja bisa menjadikan pikiran waras dan me time ya mba...

    BalasHapus
  16. Army itu sebutan untuk fans BTS aja ya mbak? Kupikir semua biyband, hehe. Btw aku sering dengar istilah Jungkook :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, khusus BTS aja, hehe.klo Jungkook itu bukan istilah, tapi nama member BTS 👀😂

      Hapus
  17. Meski kurang begitu suka dengan kpop dan bukan penonton drakor, tapi saya termasuk ngikutin kisah inspiratifnya BTS. Untuk beberapa hal memang bisa jadi inspirasi bagi anak muda zaman now.

    BalasHapus
  18. ya ampun, aku jujur saja tidak mudeng beginian hihi.. kadang tergoda pengen ngikutin, tapi kok ya inget umur gitu wkwkwk

    BalasHapus
  19. Bujang saya suka banget lagU BTS, berarti dia Army dong, ya.
    Ehh baru tahu kalo boyband ini produktif banget bikin lagu, kalo dikumpulin sudah bearapalagu yang merekabikin itu, ya.

    BalasHapus
  20. Aku suka BTS tapi bukan army sih hehe.. Suka sama lagu2nya aja, kalo sm personilnya sih B aja soalnya cowo2 cantik gitu hahaha

    BalasHapus
  21. kutemukan 3 orang yang akhirnya mengakui sebagai army meksi akupun gak paham soal army tahu bts juga tak begitu dalam, dan sejauh ini belum berminat membaca ulsan mbak aku seakan bisa melihat danmembayangkan bagaimana temanku yg emak2 muda juga akhirnya nyemplungjadi army ... perasaan yang sama juga dia rasakan.

    kan gini bikin aku kepo hahaha

    BalasHapus
  22. Halo kak, selamat menjadi ARMY.
    Sebagai yg suka K-Pop dari dulu, menurut saya kelebihan BTS adalah bisa bikin lirik lagu yang bener-bener relate sama kehidupan terutama anak muda. Jd lagu mereka ga hanya jatuh cinta dan patah hati aja.

    BalasHapus