Post Page Advertisement [Top]

sekolah kreasa montessori


Ada banyak cara mengenalkan si kecil usia 3-6 tahun kepada dunia pendidikan dan sekolah. Salah satunya adalah dengan bergabung dengan Kreasa Montessori Class. Kilan si bungsu anak kami pun ikutan dan merasa gembira

Montessori class sengaja mamajokaa pilih karena kelas montessori mengajak anak - anak terutama usia 3 - 6 tahun untuk belajar dan bermain dengan mengikuti metode montessori. Kenapa harus montessori sih?

Mengenal Montessori 


Metode montessori merupakan metode pendidikan untuk anak-anak berdasarkan teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori. Metode Montessori umumnya diterapkan di prasekolah dan sekolah dasar dan memiliki ciri - ciri sebagai berikut :
  • Menekankan pada aktivitas pengarahan diri pada anak dan pengamatan klinis dari guru.
  • Menekankan pentingnya penyesuaian dari lingkungan belajar anak dengan tingkat perkembangannya
  • Menekankan peran aktivitas fisik dalam menyerap konsep akademis dan keterampilan praktik
  • Menggunakan otodidak (koreksi diri) untuk memperkenalkan berbagai konsep.
  • Montessori merupakan sebuah metode dan pendekatan bagi anak untuk belajar dan bermain yang menurut saya menyenangkan bagi anak. Oleh karena itu saya ingin mencoba mengikutsertakan anak bungsu kami, Kilan dalam montessori class bersama Kreasa Montessori Class.

Kreasa Montessori Class


kreasa montessori class
Kilan bersama Kelas kreasa
Kreasa adalah sekolah kreativitas berbasis online dengan sistem fun learning yang menyediakan berbagai program belajar bagi anak-anak. Kreasa memberikan pilihan program dengan kurikulum non formal yang menyenangkan agar minat, bakat dan kreativitas anak-anak terus tumbuh dan terasah melalui materi komprehensif yang terintegrasi digital secara fleksibel dan personal.

Kreasa Montessori Class merupakan kelas online dengan metode montessori untuk anak usia 3 - 6 tahun. Kreasa Montessori class yang Kilan ikuti berlangsung setiap hari senin dan kamis pukul 09.00 WIB mulai dari tanggal 14 Maret 2022 sampai 7 April 2022.

fasilitas kreasa montessori class
Kreasa Montessori Class


Kreasa Montessori Class yang Kilan ikuti kali ini terdiri dari 8 kali pertemuan dengan berbagai macam materi dan disertai dengan fasilitas seperti :

• Toolkit
• E-Module
• E-Certificate
• Progress Report
• Zoom recording
• Photo docs

Kelas Kreasa Lainnya


Selain Kreasa Montessori Class, Kreasa juga memiliki banyak program kelas untuk anak - anak seperti :
  • Kelas Animasi
  • Kelas Design
  • Kelas Comic
  • Kelas Steam
  • Kelas Writing
  • Kelas Montessori
  • Kelas Baking
  • Kelas Tahfidz
  • Kelas Arabic
  • Kelas French
  • Kelas English
  • Kelas Public Speaking
  • Kelas Waste Management
kelas di kreasa
Program kelas Kreasa


Kelas - kelas yang tersedia di Kreasa juga disertai dengan berbagai macam fasilitas, seperti :
  • Online Meeting
  • Module
  • Progress Report
  • Video Illustration
  • Video Recording
  • Certificate
  • Documentation
  • Parents Consultation
wow, pilihan kelasnya banyak ya mom. Tertarik yang mana nih mom? selain kreasa montessori class, saya sih tertarik dengan kelas bahasa ya. Karena dengan begitu, Kilan bisa belajar bahasa lain selain bahasa yang sudah dikuasai yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda. 

Pengalaman Kilan Ikutan Kreasa Montessori Class


Ketika pertama kali saya bilang kalau Kilan ikutan kelas online seperti kakaknya, respon Kilan excited. Dengan semangat Kilan sudah mandi pagi dan sarapan sebelum ikutan Kreasa Montessori Class setiap hari senin dan kamis. Meski belum lancar berhitung dan belum mahir menggunakan toolkit craft seperti gunting dan lem, dengan bantuan dari saya tentunya, Kilan senang mengikuti kelas.

Meski demikian, namanya juga anak - anak ya pasti ada masa tantrumnya. Kilan juga demikian. Tantrum Kilan karena sedang gak mood dan ingin ikutan main bareng kakaknya. Meski saya rayu dan coba membujuk, dia malah tambah “mengamuk”. Jadi ya tentu saja saya tidak memaksa dan izin libur satu hari karena tantrum nya itu.


kreasa montessori class activity
Aktivitas Kreasa Montessori Class

bermain bersama Kreasa Montessori Class
Kilan Belajar dan bermain bersama Kreasa Montessori Class

zoom kreasa montessori class
Belajar dan bermain bersama teman-teman di Kreasa montessori class


Tetapi setelah tantrum yang satu hari itu, Kilan kembali semangat ikutan kelas - kelas selanjutnya. Kilan termasuk anak laki - laki yang pemalu dan agak sulit bicara di depan umum karena gak pede nya ini. Jadi PR nih buat saya sebagai ibunya untuk melatih Kilan agar lebih berani dan malu lagi ketika bertemu dengan orang atau teman - teman baru. Terlebih lagi Kilan akan segera masuk TK tahun ini.

Session Day berapa nih yang paling Kilan suka? Kilan suka sekali kelas Day 1 Mathematics yaitu membuat Roket angka, Day 4 Cultural - Geography yaitu membuat awan hujan dan Day 8 Mathematics yaitu kelas membuat Jam.

Join Yuk Mom


Untuk Mom yang ingin mengikutsertakan putra/putrinya dengan Kreasa Montessori Class boleh banget Mom. Untuk info lebih lanjut boleh hubungi Tim Kreasa di situs resmi Kreasa dan juga akun instagram kreasa di @kreasa.id.

26 komentar:

  1. Program kelas montessari sangat bagus ya ternyata, untuk melatih kecerdasan serta keterampilan anak.
    Pilihannya pun juga beragam, Anak-anak pun bisa lebih mudah belajar dengan mengamati jika terus berlatih secara tepat.

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran pgn nerapin teknik Montessori ini ke anak. Pgn daftar sekolahnya. Soalnya si kecil udh mulai aktif banget. Apalagi bisa kelas daring jg.

    BalasHapus
  3. Awalnya kukira Kreasa ini membutuhkan sesi pertemuan si kecil bersama teman-temannya dalam sebuah kelas tatap muka. Ternyata dilakukan secara daring. Asik banget ya Kak. Banyak pula nih pilihan kelasnya. Sampai ada kelas animasi dan komik segala. Jadi penasaran dan pengen cari tahu lebih banyak. Kelasnya hanya dikhususkan untuk usia prasekolah saja kah Kak?

    BalasHapus
  4. Makasih infonya. Dari dulu penasaran aja sama program belajar montessori. Semoga besok kalo dah agak besaran, anakku bisa ikutan kelasnya. Itu mulai umur 3 tahun ya?

    BalasHapus
  5. Wah ternyata banyak banget pilihan kelas lainnya yah, sesuai dengan minat bakat anak. Bisa tinggal pilih mana yang sesuai,apalagi kalo online lebih fleksibel ya. Spill harga dong mbaa hehee.

    BalasHapus
  6. Kreasa Montessori Class ternyata kelas belajarnya dilakukan secara online dan pilihan kelasnya juga banyak. bisa disesuaikan dengan anak dan apa saja yang mereka butuhkan. Seru juga yes!

    BalasHapus
  7. Semangat ya, Kilan. Asyiknya karena ternyata kelas kreativitas seperti Kreasi ini gak harus bertatap muka, ya. Anak bisa belajar dari mana saja.

    BalasHapus
  8. Anakku juga pernah ikut kelasnya Kreasa, tapi yang Comic Class. Dan seru banget. Gara-gara kelas Kreasa, anakku jadi makin seneng gambar.

    BalasHapus
  9. Pilihan kelasnya banyak dan beragam ya mbak. Apalagi didukung fasilitas terbaik juga.

    Anak juga bisa ikut kelas2 yang bisa mendukung kreativitasnya.

    Apalagi bisa dilakukan secara online juga. Jadi ibu tetap bisa memantau aktivitas belajarnya si kecil

    BalasHapus
  10. Anak saya juga gitu awal2 memang pemalu dan susah kalau ketemu orang. Tpai lama2 kebiasa apalagi pas sekolah..mungkin Kilan nanti bisa terbiasa ketemu orang

    BalasHapus
  11. Senangnya menemukan kelas online untuk anak-anak usia 3-6 tahun. Kelas yang tersedia juga banyak ya, anak dengan arahan orangtua dapat memilih yang sesuai minatnya. Anak belajar dengan senang, ibu mengontrolnya juga mudah.

    BalasHapus
  12. Kelasnya unik dan menarik nih Mbak, apalagi punya pilihan kelas yang beragam. Sebenatar lagi si bungsu juga mau 3 tahun. Wajib segera cari pra sekolah ataupun belajar di rumah dengan metode yang tepat.

    BalasHapus
  13. Program kelas montessari ini lumayan bisa jadi alternatif dalam melatih anak untuk belajar sekolah ya mba, terus materinya juga ringan dan bagus untuk anak-anak kecil.. jadi suasana belajar nya jadi riang gembira

    BalasHapus
  14. Wah seru ya program kelas Montessori ini
    Pas banget buat anak anak
    Belajarnya menyenangkan seperti itu ya

    BalasHapus
  15. pilihan kelasnya banyak banget, bisa disesuaikan dengan bakat dan hobi si anak, jadi lebih menyenangkan belajarnya

    BalasHapus
  16. Kelas di Kreasa Montessori ini banyak pilihan bagusnya nih buat anak-anak ya kak Eka, sehingga bisa disesuaikan apa yang menjadi minat dan bakatnya

    BalasHapus
  17. Kelihatannya seru ya mengajak anak mengikuti Kreasa Montessori Class ini. Kelas-kelasnya juga menarik deh dan banyak pilihannya ya. Bisa jadi referensi nih buat saya yang sementara memang lagi cari aktivitas menyenangkan buat si kecil yg gak cuma bemain tapi juga belajar

    BalasHapus
  18. mau juga nih untuk duo Balitaku, biar gak ingat gadget mulu, harus dilatih motoriknya juga niih.
    ikut kepoin medsosnya juga ahh biar gak ketinggalan lagi kalau ada kelas baru, biar bisa belajar seperti Kilan :)

    BalasHapus
  19. Program yang bagus banget nih buat anak-anak. Untuk lebih meningkatkan kemampuan dengan ikut kelas kreasa montessori class

    BalasHapus
  20. Sepupuku anaknya montessori sejati.
    MashaAllah~
    Seneng banget liat alat peraganya dan memang anak-anak montessori ini dibentuk menjadi anak yang mandiri dan bertanggungjawab juga mampu berpikir dan pengambil keputusan yang tepat.

    Suka banget metodenya..

    BalasHapus
  21. Liat alat peraga dan list kelas lainnya jadi mupeng. Padahal belum punya anak. Jadi inget temenku yang suka banget nerapin metode Montessori ke anaknya nih. Coba deh aku share ke dia, siapa tahu ikutan tertarik nyobain kelasnya :D

    BalasHapus
  22. Belum punya anak tp sering dengar ttg montessori. Menarik ya cara belajarnya

    BalasHapus
  23. ih seru banget ini Teh :) jadi pengen ngikutin anakku juga, lumayan ya buat kegiatan di rumah jadi lebih terarah hihi

    BalasHapus
  24. bagus nih, kayaknya aku mesti kasih tau ini ke kakakku. biar anak aktifnya makin aktif bund wqwq

    BalasHapus
  25. Seru banget ya mengikuti kreasa montessori class ini apalagi bisa secara online. Meskipun online tapi manfaat yang didapat nggak kalah sama pembelajaran offline. Apalagi udah bisa dapat toolkitnya juga jadi emak nggak perlu repot cari perlengkapan buat ikut kelasnya.

    BalasHapus
  26. Wah, Kreasa ini ternyata seru banget ya, Mbak. Meskipun bermain di rumah aja, tapi jadi lebih terarah. Variasi topik di kelas Kreasa juga bermacam-macam banget. Jadi, pengen daftarin anakku ke kelas Kreasa, nih.

    BalasHapus

Bottom Ad [Post Page]